Soal Panwascam Diduga Kader Partai: Bawaslu Masih Investigasi, Kopli Ansori Bilang Bukan…

LEBONG, sahabatrakyat.com- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong, Kopli Ansori menyatakan Hendri dan Bobi Saputra yang menjadi anggota Panwascam Topos bukan pengurus PAN di Kecamatan Topos.

Pernyataan itu disampaikannya menjawab konfirmasi sahabatrakyat.com via pesan WhatsApp, Rabu malam (08/01/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Pasalnya, dua nama anggota Panwascam Topos sama persis dengan dua nama pengurus PAN di Kecamatan Topos.

KOPLI ANSORI

“Berdasarakan pengecekan sekretariat itu bukan pengurus PAN,” kata Kopli Ansori yang mengaku sebelumnya sudah menginstruksikan jajarannya mengecek informasi yang dipertanyakan.

Namun saat ditanyakan kemungkinan nama anggota Panwascam Topos itu hanya mirip dengan nama pengurus DPC PAN Kecamatan Topos sebagaimana disebut dalam SK DPD PAN Lebong Cabang Topos Nomor: PAN/A/07.5/Kpts/K-S/11/IX/2016 dimana tertera nama Hendri sebagai wakil ketua dan Bobi Saputra sebagai sekretaris, Kopli tidak lagi menanggapi.

SABDI DESTIAN

Masih Investigasi

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Lebong, Sabdi Destian, S.Sos yang dikonfirmasi Jumat malam (10/01/2020), mengatakan Bawaslu tidak bisa menetapkan kebenaran kasus hanya dengan pernyataan satu pihak saja.

Bawaslu, lanjutnya, saat ini tengah melakukan investigasi terhadap anggota dua orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Topos yang diduga kader partai (PAN) itu.

“Belum bisa kini. (Kami) sedang melakukan proses investigasi untuk mencari kebenarannya,” kata Sabdi di Sekretariat Bawaslu Lebong. “Jika terbukti akan ditindak berdasarkan aturan yang berlaku dengan meminta petunjuk dari pimpinan,” tandasnya.


Pewarta: Aka Budiman