Apresiasi Atlet Tinju Putri Berprestasi, Bupati Mian Beri Reward

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Seperti dijanjikannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga BU Hendri Kisinjer, SE, MM, Selasa (24/9/2019), menyambut kedatangan Merviana Efrida Nengsih, petinju putri asal Desa Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya.
Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati sekira pukul 12.30 WIB. Merviana Efrida Nengsih datang bersama kedua orang tuanya serta Kepala Desa Air Simpang Rastam.
Atas nama Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, Bupati Mian mengucapkan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan Merviana di level nasional.
“Kita berharap prestasi ini terus dipelihara dan ditingkatkan sehingga menjadi bagian asetnya Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Bupati Mian saat dibincangi sahabatrakyat.com di ruang kerjanya.
“Sebelumnya kami meminta maaf, bukan berarti tidak peduli. Begitu mengetahui informasi ini kita langsung mengagendakan pertemuan ini dan saya langsung merespon baik, karena memang jangkauan, karena memang sekolahnya di Bengkulu sehingga kurang terpantau,” jelas Bupati.
Sembari berjalan, Bupati Mian berpesan Merviana bisa meningkatkan latihan. Terlebih menjelang Porwil 2019 yang akan berlangsung di Bengkulu.
“Harus lebih semangat, tingkatkan apa yang bisa kita perbuat, kita tidak bisa berbuat banyak tetapi untuk persiapan nanti bupati melalui dinas terkait akan memberikan support, jangan dinilai dari apa yang sudah diberi,” katanya.
Pada kesempatan itu, Bupati Mian juga menyerahkan reward kepada Merviana Efrida Nengsih. Bupati juga menyampaikan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andaru Pranata, SE untuk Efrida.
Usai pertemuan dengan bupati, Merviana Efrida Nengsih menyempatkan waktu berkunjung ke Sekretariat KONI BU. Ia disambut oleh Wakil Ketua I Joko Witoyo dan pengurus lainnya.
Joko Witoyo mengapresiasi prestasi gadis 17 tahun yang sudah berjuang dan mengarumkan nama Bengkulu Utara di kancah nasional.
“Salut dengan prestasi yang membuat bangga dan mengarumkan nama daerah kita Bengkulu Utara,” katanya.
Tak cuma pujian, Joko Witoyo juga memberikan reward kepada Efrida. Ia pesan agar tetap semangat, terus berlatih. “Raihlah prestasi setinggi-tingginya,” singkatnya.
Adapun Merviana Efrida Nengsih menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena dirinya bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional lewat tinju.
“Terima kasih kepada Bupati dan KONI Bengkulu Utara yang telah memberikan perhatiannya dan uang pembinaan kepada saya,” ujarnya.


Pewarta: MS Firman