Kapolda Baru, Gubernur Optimistis Naik Tipe A

M

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi istri menyerahkan kenang-kenangan kepada Brigjen Pol Coki Manurung, mantap Kapolda Bengkulu/istimewa

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan optimistisnya terkait agenda besar Polda Bengkulu menaikkan statusnya menjadi tipe A, terlebih saat ini hukum Provinsi yang dikenal sebagai Bumi Rafflesia ini dipimpin oleh Brigjen Pol Supratman, yang merupakan putra daerah Bengkulu. Disisi lain Kapolda Bengkulu otomatis juga akan mendapatkan promosi jabatan.

Menurut Gubernur, dipimpinnya Polda Bengkulu oleh Brigjen Pol Supratman akan memberikan semangat baru dalam memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat, karena pengalamannya pada jabatan sebelumnya. Selain itu, Brigjen Pol Supratman juga lebih mengetahui kondisi secara menyeluruh tentang Bengkulu.

“Jadi Polda Bengkulu mudah-mudahan dalam waktu dekat naik menjadi tipe A dan dibawah kepemimpinan Pak Supratman, ya otomatis beliau ketiban bintang, nambah bintang di pundaknya itu,” ungkap Rohidin Mersyah pada Malam Pengantar Tugas Kapolda Bengkulu, (27/01/2019).

Lanjut Rohidin, terhadap Brigjen Pol Coki Manurung yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lamdiklat Polri Mabes Polri, mewakili masyarakat Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Dan dirinya juga bersyukur, setelah 18 bulan di Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung sukses mendapat bintang, ini merupakan momen bersejarah.

“Semoga Kapolda Bengkulu yang baru nanti bisa mengikuti jejak Pak Coki Manurung karena berkat dedikasinya memimpin di Bengkulu langsung nambah bintangnya. Selamat bertugas Brigjend Pol Coki Manurung di tempat yang baru, dan telah banyak mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu selama  bertugas, serta selamat datang kepada Brigjen Pol Drs Supratman Kapolda  Bengkulu yang baru,” pungkasnya.

Kapolda Bengkulu yang baru Brigjen Pol Supratman mengatakan, akan menjalankan tugas secara baik dan menjaga dan meneruskan program-program Kapolda sebelumnya untuk mencapai tujuan yang baik.

“Saya titip diri bersama keluarga mohon dukungannya kepada Bapak Gubernur, jiwa ragaku kuserahkan untuk Provinsi Bengkulu,” ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman.

Sementara itu Brigjend Pol Coki Manurung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah menerima dirinya dan keluarga serta bekerjasama dengan baik. Sinergi juga sangat baik dengan Pemprov dan telah mampu menurunkan angka kriminalitas di wilayah Bengkulu.  

“Kita yakin Polres di Bengkulu tidak kalah dari daerah lain. Saya minta maaf kepada masyarakat Bengkulu selama bertugas 1 tahun 8 bulan. Semakin maju terus, kita Polri harus menjaga itu. Terakhir kami mohon diri, kalau ada salah kami mohon maaf kepada masyarakat,” jelas Brigjen Pol Coki Manurung.

Editor: Jean Freire (Rilis MC)