Lagi, Warga Tuding ADD Tak Tepat Sasaran

Gang Keluarga
Jalan gang desa ini dibangun menggunakan dana desa. Warga menuding proyek ini tak tepat sasaran. /foto firman.srb.dok

BENGKULU UTARA– Pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana alokasi desa kembali menjadi sorotan warga. Setelah jalan rabat beton di Desa Gunung Agung Gang Arap Toni Dusun III, kali ini warga menuding jalan rabat beton Gang Harmon Dusun II dibangun tak tepat sasaran.

Jalan Gang Harmon yang dibangun dengan pagu Rp 19.660.000 dinilai warga tidak bermanfaat karena gang yang dibangun itu tidak ada jalan tembus alias buntu. Jalan itu hanya menuju ke dua rumah warga, yakni rumah anak kandung Awaludin, sekdes setempat. Sumber SRB juga menyebutkan, alat pengadukan semen bukan molen tapi diaduk manual. “Empat titik bangunan rabat beton diborong/dikerjakan oleh sekdes Awaludin selaku TPK,” katanya.

Ketika dikonfirmasi via handphone, Awaludin membatah tudingan warga itu. “Jalan itu bermanfaat untuk warga dan saya hanya borong/mengerjakan dua titik,” kata Awaludin. Sementara Kepala Desa Gunung Agung Budi Babul mengatakan, “Wajar-wajar saja kalau warga mengatakan demikian, sampai saat ini pembangunan yang ada di desa setelah saya dilantik belum ada serah terima pekerjaan.” (cw4)