ASIDEWI Bengkulu Intip Indahnya Air Terjun Kokoi

Rombongan ASIDEWI saat berkunjung ke Air Terjun Kokoi di Desa Taba Tembilang, Bengkulu Utara, Sabtu (18/6/2021) /Foto: sahabatrakyat. com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Provinsi Bengkulu didampingi ASIDEWI BENGKULU UTARA berkunjung ke objek wisata alam air terjun Kokoi di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, Sabtu (19/6/2021).

Selain ingin menikmati keindahan air terjun, kedatangan rombongan ASIDEWI ini juga sebagai bentuk dukungan demi kemajuan wisata di Desa Taba Tembilang.

Kepala Desa Taba Tembilang Nasion menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan ASIDEWI ke desanya.

“Harapan kami dari pemerintah desa dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan sentuhan kemajuan wisata yang ada di desa, sehingga dapat menumbuh-kembangkan wisata yang ada dan dapat menambah PAD desa dari sektor wisata,” jelas Kades Nasion.

Nasion juga berharap terjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Desa Taba Tembilang dengan ASIDEWI Kabupaten BU dan ASIDEWI Provinsi Bengkulu agar pemerintah pusat memberikan sentuhan pembangunan di desanya.

Ketua ASIDEWI Kabupaten Bengkulu Utara Teti Herawati, S.Ikom menyampaikan saran bagi Pemerintah Desa Taba Tembilang. Ia meminta air terjun Kokoi diperhatikan.

“Hendaknya air terjun Kokoi ini ada perhatian dari pemerintah setempat, kita ASIDEWI sebagai pendamping ingin memajukan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

“Kita berharap pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi dapat menindaklanjuti wisata air terjun kokoi Desa Taba Tembilang ini,” tambah Teti.

Asidewi Bengkulu Utara, kata Teti, akan melakukan pemetaan partisipatif potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk temu kenali potensi utama wisata-wisata yang dapat dikembangkan di bumi Ratu Samban ini.

Sementara itu, Ketua ASIDEWI Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH MH mengatakan bahwa ASIDEWI akan mendorong pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk dapat mendukung serta memperhatikan destinasi wisata yang ada, dengan bekerja sama dalam pembangunan desa wisata ini lebih dikenal secara nasional hingga kancah internasional,” katanya.

“Potensi pariwisata ini sangat bagus jika dikelola dengan bersama-sama sehingga dapat meningkatkan dampak kesejahteraan bagi masyarakat, ” tutur Suimi Fales.

Ia menandaskan melalui ASIDEWI ini semua pihak bisa dan mampu mengangkat desa-desa wisata, sehingga menjadi peluang untuk mensejahteraan masyarakat di desa-desa.


Pewarta: MS Firman