Empat Pejabat Lebong Diklat Kepemimpinan

Wince Damayanti

LEBONG, sahabatrakyat.com– Kabid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Kabupaten Lebong Wince Damayanti mengatakan, empat pejabat di lingkungan Pemkab Lebong saat ini tengah mengikuti Diklat Kepemimpinan atau PIM III yang diselenggarakan oleh Puslatbang PKASN LAN-RI Jatinangor.

Mereka yang mengikuti Diklat PIM hingga akhir Agustus 2022 itu adalah Apedo Irman Bangsawan yang juga Plt Kepala BKPSDM Lebong, Elvian Komar (Ptl Kepala Dikbud), Dery Gustian (Plt Kabag Administrasi dan Pembangunan Setda Lebong), dan Nurzianawati (Kabag Umum Setda Lebong).

“Diklat PIM ini tujuannya adalah untuk meningkatkan ilmu kepemimpinan para pejabat sehingga menjadi lebih cakap dalam memimpin nantinya,” jelas Wince.

Untuk PIM gelombang berikutnya, kata Wince, pihaknya masih menunggu kepastian kuota. Dikatakan, ada 11 pejabat yang sudah mendaftar. Rencananya ada Diklat lagi di Cimahi.

“Kita bersaing dengan daerah lain untuk dapat kuota ini. Semoga saja kuota untuk Lebong maksimal sehingga pejabat yang sudah mendaftarkan diri bisa ikut,” tandas Wince. (Sumitra Naibaho)