IGI Kecam Oknum Pejabat Diknas Seluma Diduga Lecehkan Guru

Kantor Diknas Seluma/Foto: sahabatrakyat.com-anto

SELUMA, sahabatrakyat.com- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Bengkulu mengecam keras aksi tak terpuji yang diduga dilakukan oknum pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma berinisial EH. IGI minta ada tindakan tegas.

“Menurut korban sudah dua kali mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. Kami kecam ulah oknum itu,” kata Feri Aksa, pengurus IGI Bengkulu saat mendampingi korban menghadap Wakil Bupati Seluma, Senin (12/7/2021).

Korban mengatakan aksi tak senonoh pertama kali terjadi pada Mei lalu. Sementara aksi kali kedua terjadi tanggal 2 Juli 2021. Pada salah satu peristiwa, kata korban, berawal saat dirinya datang memenuhi undangan Diknas.

Kala itu ia tak sendirian. Ada lima rekannya juga ikut. Masing-masing dua pria dan tiga perempuan. Mereka ikut pengarahan yang diberikan oleh sang pejabat. Lalu usai arahan, rekan- rekannya keluar lebih dulu. Sementara korban paling akhir.

Saat akan keluar ruangan, tiba-tiba ia dihadang pelaku. Pelaku lantas memeluk dan bilang hendak mencium korban. Korban mengaku kaget dan berontak sehingga bisa keluar. “Saya gemetaran dan menangis,” imbuhnya.

“Tak hanya itu pelaku pernah mengajak saya DL ke Jakarta, juga pernah ingin mengajak saya nyanyi. Namun semua ajakkan pelaku selalu saya tolak,” papar korban.

Persoalan ini sendiri masih dalam penanganan dinas. belum dilanjutkan ke pihak penegak hukum. Korban juga baru bertemu Wakil Bupati Seluma guna mengklarifikasi masalah tersebut.


Pewarta: Sukardianto