Jaring Aspirasi, Edi Tiger Siap Kawal Usul Masyarakat Lebong

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu M Gustiasi (Edi Tiger) menanggapi usul dan aspirasi rakyat di Kabupaten Lebong, Kamis (21/7/2022)

LEBONG, sahabatrakyat.com– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Daerah Pemilihan Bengkulu IV yakni Lebong dan Rejang Lebong M. Gustiadi alias Edi Tiger turun ke wilayah konstituennya, Kamis (21/7/2022) dalam rangka reses masa sidang kedua tahun 2022.

Di wilayah Kabupaten Lebong, ada tiga titik yang bakal disambangi mantan anggota DPRD Lebong dua periode itu, yakni Kecamatan Uram Jaya, Kecamatan Lebong Atas dan Desa Tik Tebing. Agenda reses Edi Tiger dihadiri ratusan peserta.

Dalam sambutannya, Edi Tiger menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Lebong, khususnya di Kecamatan Uram Jaya dan Lebong Atas, yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat ini, kata Edi Tiger, ia tergabung di Komisi IV yang antara lain membidangi pendidikan dan pariwisata. Meski demikian, aspirasi masyarakat Lebong di luar bidang itu juga menjadi tanggungjawabnya untuk disampaikan dan diperjuangkan di tingkat provinsi.

Adapun beberapa usul atau aspirasi yang dikemukakan peserta reses kepada Edi Tiger adalah masalah pembangunan jalan, irigasi, pendidikan, kesejahteraan rakyat, dan pariwisata.

“Soal jalan, akan kita lihat dimana kewenangannya. Kalau menjadi kewenangan kabupaten, maka saya akan minta anggota DPRD Lebong asal Partai Gerindra untuk memperjuangkan. Kalau jadi kewenangan Pemprov, maka akan saya sampaikan melalui komisi terkait dan akan saya kawal,” tukas Edi Tiger.

Tak hanya mendengar, Edi Tiger juga mencatat setiap aspirasi rakyat/

Terkait usulan pariwisata, Edi Tiger juga akan mendorong dukungan pihak terkait di tingkat provinsi. Di antaranya untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah Uram Jaya, yakni di Desa Embong dan Lemeu.

“Untuk usul pembangunan masjid, alhamdullilah tahun ini sudah 20 masjid yang kita bantu dengan dana aspirasi. Mulai dari Rejang Lebong sampai Lebong. Untuk usulan baru, saya mohon ajukan permohonannya. Saya pastikan dana aspirasi tahun depan untuk masjid di Desa Lemeu,” ucap Edi Tiger.

Edi Tiger juga menyampaikan ada program beasiswa di dua universitas di Bengkulu kepada warga yang minta dukungan untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

“Untuk irigasi, saya akan ajak rekan-rekan di Komisi III DPRD Provinsi untuk meninjau langsung irigasi di Lebong, khususnya yang ada di Desa Pungguk Pedaro dimana itu adalah kewenangan pihak Balai. Harapan kita setelah melihat langsung ada dukungan nyata dari Provinsi,” tandas Edi Tiger.

Selain ratusan warga, tampak hadir dalam reses Edi Tiger sejumlah kepala desa, unsur tripika dan staf pegawai kantor camat. (Sumitra Naibaho)