KONI Bengkulu Beri Reward dan Gaji Atlet Berprestasi

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu bakal memberikan reward kepada atlet Bengkulu yang dinilai berprestasi. Tak hanya itu, KONI juga berencana memberikan gaji bulanan bagi atlet.

Dilansir dari RRI Bengkulu (rri.co.id), pemberian reward itu akan direalisasikan saat rapat kerja daerah pada tanggal 2 Agustus 2022 di Kota Bengkulu. Rakerda sendiri akan membahas dan menetapkan program kerja bersama KONI Kabupaten/Kota se Bengkulu.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Hermansyah mengatakan, pemberian reward itu merupakan salah satu upaya KONI dalam rangka meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga Bengkulu.

Ia mengatakan, reward KONI Bengkulu kepada atlet berprestasi ini akan berkelanjutan sebagai bentuk apresiasi karena telah mengharumkan nama Bengkulu.

“Nanti ada beberapa atlet Bengkulu yang berprestasi yang akan menerima uang pembinaan setiap bulannya. Memang tidak seberapa tapi minimal para atlet merasakan bahwa KONI Bengkulu masih perhatian,” ujar Dedy.

Adapun atlet yang bisa menerima reward dengan pembinaan ini yakni bagi atlet yang telah mendapatkan prestasi tingkat nasional dan masih berpeluang untuk kembali menyumbang medali bagi Bengkulu.

“Tentu ada persyaratan khusus ya, terutama pada umur atlet, karena kita berharap di kompetisi selanjutnya, raihan medali untuk Provinsi Bengkulu bisa meningkat,” kata Dedy.

Tidak hanya uang pembinaan, apresiasi KONI Bengkulu terhadap para atlet pun berbentuk beasiswa dan jalur khusus bagi atlet yang ingin berkuliah.

“Koni Bengkulu telah bekerjasama dengan Universitas Bengkulu agar dapat menerima para atlet berprestasi melalui jalur khusus yakni jalur prestasi, selain itu ada juga beasiswa kuliah di seluruh universitas di Bengkulu bagi atlet atau pengurus cabor yang secara ekonomi tidak mampu,” jelas Dedy.

Mantan Wakil Gubernur Bengkulu yang akrab disapa Dedy Black ini berharap dengan beberapa bentuk apresiasi dari KONI Bengkulu terhadap para atlet dan pengurus cabor dapat meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Bengkulu di kancah nasional.

Ketua Harian KONI Bengkulu Dadang Mishal menambahkan, ada tiga kategori yang menjadi dasar bagi KONI memberi reward bagi atlet. “Kategorinya ada 3 dan tentunya mereka yang masih berpeluang lolos ke PON Aceh Sumut 2024. Ketiga kategori tereebut yaitu atlit peraih medali PON, atlit yang lolos PON Papua dan Atlit yang berpotensi lolos PON dan meraih medali pada PON Aceh-Sumut,” jelas Dadang.


Sumber: rri.co.id