Meski Belajar di Gedung Seadanya, TK di Seluma Ini Tetap Diminati

TK Aisyiyah di Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur/Foto: anto

SELUMA, sahabatrakyat.com– Meski belajar di gedung eks MIN dan masih berstatus pinjam pakai, kegiatan belajar di TK Aisyiyah di Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur ini tidak kendor. Bahkan taman kanak-kanak ini menjadi salah satu pilihan yang paling diminati warga setempat.

Menurut Jon, salah seorang pengurus yayasan, lokasi belajar anak-anak itu merupakan bekas MIN dibawah naungan Kementerian Agama. TK Aisyiyah sendrii sudah puluhan tahun hadir di situ.

“Bangunan ini sebenarnya sudah tidak layak lagi. Tapi kami selaku pengelola Yayasan Aisyiyah dengan tekan dan semangat memperbaiki sesuai dengan kemampuan kami. Walaupun kondisi bangunan demikian, Yayasan Aisyiyah ini sangat diminati oleh masyarakat Seluma Timur,” ujar Jon.

Seperti di tahun ajaran 2021 ini, lanjut Jon, sekitar 60 murid mendaftarkan diri ke Yayasan Aisyiyah. “Kami tetap semangat untuk mendukung program Indonesia pintar mulai usia dini,” imbuhnya.

Jon yang juga menjadi guru di TK Aisyiyah berharap kepada pemerintah agar bisa mendukung dan membantu melengkapi fasilitas di yayasan itu demi meningkatkan kualitas pendidikan. “Karena kalau fasilitasnya cukup, ruang kelasnya bagus bisa menambah motivasi belajar,” katanya.

Nur, selaku orang tua murid kepada sahabatrakyat.com mengakui bahwa TK dibawah naungan Yayasan Aisyiyah ini sangat diminati masyarakat Seluma Timur meskipun kondisi gedung sekolah seadanya.

“Namun saya merasa puas dengan sistem belajar dan mengajar di sekolah yayasan Aisyiyah ini karena setelah anak-anak keluar atau tamat dari Yayasan Aisyiyah rata-rata muridnya sudah pintar membaca dan berhitung. Sehingga kami selaku orang tua murid merasa puas dan lebih mudah untuk melanjutkan ke SD,” kata Nur.


Pewarta: Sukardianto