Peringati HANI dan Meriahkan HUT Kota Curup, GANN RL Gelar Lomba Mancing Piala Bergilir Bupati

Atas: DPC GANN RL sosialisasikan bahaya narkoba dengan gelar lomba mancing piala bergilir bupati. Bawah: lokasi kolam tempat kegiatan dilaksanakan 27 Juni mendatang

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Sesuai visi organisasinya Dewan Pengurus Cabang Gerakan Anti Narkotika Nasional Rejang Lebong (DPC GANN RL) berupaya untuk terus berperan dalam memerangi, memberantas dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan Narkoba.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan terus mengkampanyekan dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya Narkoba bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Rejang Lebong.

Berlatar belakang hal tersebutlah menurut Ketua DPC GANN RL Kgs. Veri Ardiansyah, S.Sos didampingi Wakil Ketua I Sofan Wahyudi, Ssi, Apt, MPH pihaknya mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan mengajak melakukan hal positif melalui even lomba mancing.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini memperebutkan piala bergilir Bupati Rejang Lebong 2021.

“Melalui momen lomba mancing ini, kita mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda Rejang Lebong untuk menyatukan hati tolak narkoba, nanti diselingan lomba mancing kita juga akan memberikan edukasi mengenai bahayanya narkoba bagi generasi muda, dan alhamdulillahnya kegiatan kita ini langsung didukung penuh oleh Bupati dan Wakil Bupati kita, makanya kegiatan kita ini juga langsung memperebutkan piala bergilir Bupati Rejang Lebong,”jelas Veri.

Veri menambahkan, lomba mancing mania tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) serta memeriahkan HUT Kota Curup ke-141. Selain memperebutkan piala bergilir Bupati juga berhadiah sepeda motor, door prize bernilai jutaan rupiah seperti TV, kulkas, kompor gas, handphone, kain Batik, uang pembinaan, serta hadiah lainnya.

“Kegiatan ini akan kita gelar setiap tahunnya dan kami dari DPC GANN RL sangat berharap ini menjadi kegiatan positif khususnya bagi generasi muda di Rejang Lebong. Intinya masih banyak sekali hal yang positif bisa dilakukan untuk menjauh dari Narkoba,” ungkap Veri.

Disinggung soal Prokes selama kegiatan yang akan melibatkan banyak orang tersebut, Veri menegaskan salah satu persyaratan yang harus dipatuhi peserta lomba mancing yang akan digelar di Kolam Pancing Al-Kausar Jl. KH. Agus Salim Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan pada Minggu 27 Juni 2021 tersebut antaranya peserta wajib menggunakan masker, selain itu di lokasi juga akan disediakan fasititas sanitizer, tempat cuci tangan dan sabun, serta semua peserta maupun panitia wajib mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. (brn)