Tinjau Gudang Elpiji di Lebong, PERTAMINA Beri Nilai Terbaik di Bengkulu

Tim PT Pertaminan dan PD Bimex saat meninjau gudang Elpiji 3 Kg di Kabupaten Lebong/Foto: Mhitra-sahabatrakyat.com

LEBONG, sahabatrakyat.com– PT Pertamina dan PD Bimex Bengkulu yang telah menjalin kerja sama untuk pendirian agen elpiji 3 kilogram di 10 titik di wilayah Provinsi Bengkulu terus memantapkan realisasi kerja sama. Pada Kamis (10/6/2021), misalnya, kedua pihak meninjau langsung kesiapan gudang di Kabupaten Lebong, persisnya di Jalan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Tubei.

Selain Pertamina dan Bimex, peninjauan gudang itu juga dihadiri oleh mitra kerja yakni PT Sinar Cemerlang Bengkulu dan PT Madjid Amani Karya yang bernaung dibawah PT Pertamina Retail selaku pelaksana pembangunan gudang dan pemegang kuasa penyalur gas elpiji bersubsidi area Kabupaten Lebong nantinya.

Usai meninjau gudang, pihak Pertamina menilai gudang dengan sarana dan fasilitasnya sudah siap untuk diresmikan oleh kepala daerah sebelum resmi beroperasi.

Mushawwir Ramadhan S.Farm Apt, direktur PT Madjid Amani Karya, menegaskan pihaknya memang sudah siap mendukung suksesnya program kerja sama tersebut. “Tak hanya gudang, tetapi juga rencana distribusi dan karyawan, serta pangkalan-pangkalan,” kata Mushawwir Ramadhan.

Rama, begitu dia biasa disapa, mengakui kedatangan pihak Pertamina dan Bimex untuk mengevaluasi gudang dan lainnya sangat membantu kesiapan timnya untuk mendistribusikan gas elpiji nantinya sehingga bisa menjaga stabilitas stok dan harga elpiji 3 kg yang diprogramkan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Saya bersyukur dan sangat bangga karena dari penilian pihak Pertamina bahwa gedung sebagai gudang penampung gas elpiji ini dinilai bagus dan terbaik di Provinsi Bengkulu di antara gedung gas di kabupaten yang lain. Apalagi memang tujuan dan niat saya untuk dapat menjadi contoh untuk agen dan pangkalan yang ada,” tutup Rama.

Menurut Rama, dengan diresmikannya gedung dan gudang gas elpiji 3 kg ini nanti maka Lebong akan memiliki agen resmi dan gudang LPG Pertamina dengan kuota yang cukup guna menghindari kelangkaan gas elpiji bersubsidi. “Apalagi kita punya jaminan standarisasi harga,” tandasnya.


Pewarta: Sumitra Naibaho