Pimpin Apel Gabungan, Bupati Mian Minta ASN Disiplin dan Siap Melayani

Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dan Arie Septi Adinata saliing bersalam dengan ASN di lingkup Pemkab BU usai apel di hari pertama kerja usai libur lebaran, Senin (9/5/2022) /firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah menggelar halal bihalal, Senin (9/5/2022).

Halal bihalal sendiri diawali upacara apel gabungan bersama seluruh instansi di lingkungan Pemkab BU yang dipimpin oleh Bupati BU Ir H Mian. Tampak hadir pula Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP.

Bupati BU Ir H Mian menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat disiplin dalam bekerja serta memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat setelah Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Libur bersama kurang lebih 10 hari ini dirasa cukup, sehingga tidak ada lagi ASN yang tidak disiplin dalam bekerja.

“Saya tegaskan kepada seluruh ASN untuk dapat disiplin bekerja, meski ada info adanya perpanjangan cuti dan dapat bekerja secara Work From Home (WFH). Namun untuk di Pemkab BU, semua ASN di lingkup Pemda BU dapat bekerja dengan disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena libur bersama sudah panjang dan itu sangat cukup,” tegas Bupati Mian.

ASN Pemkab Bengkulu Utara apel gabungan di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran

Dijelaskan Bupati Mian, jika ASN itu tidak hadir dengan alasan yang diperbolehkan maka itu tidak akan mendapatkan sanksi, namun sebaliknya bila alasannya di luar itu, tentu sanksi ringan sampai sanksi berat akan diberikan sesuai dengan aturan yang ada.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) BU Dr Haryadi SPd MM MSi, menerangkan, aktifitas di bidang pelayanan di lingkup Pemda BU telah berjalan seperti biasa, bahkan untuk di RSUD Arga Makmur sudah dibuka di H+3 lebaran di bidang pelayanan.

Dirinya pun mengapresiasi kedisiplinan pegawai yang sudah kembali masuk kantor yang telah sampai 95%. “Meski tahun ini sudah diperbolehkan mudik, pegawai dapat masuk bekerja dengan tepat waktu,” tutupnya. (MS Firman)