Polisi dan BKSDA Koordinasi Usut Oknum Kades Buru Satwa Dilindungi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Polda dan BKSDA Bengkulu akan berkoordinasi untuk mengusut  oknum Kades Kota Lekat, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara yang diduga memburu satwa dilindungi.

“Nanti dikoordinasikan dengan BKSDA,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno yang dikonfirmasi lewat seluler.

Sementara itu, Kepala Seksi Wilayah I Curup, BKSDA Bengkulu, Said Jauhari mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk dapat  tindaklanjuti sesuai dengan kewenangannya.

“Kita coba koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat untuk bisa tindaklanjuti sesuai dengan kewenangannya,” sampai Jauhari.

Seperti diketahui, Lailatul Azhar lewat akun Facebook Azhar AR memposting foto burung diduga elang yang diduga hasil buruan. Unggahan dua gambar itu lalu dihapus setelah menuai reaksi warga net.

Azhar sendiri tak menampik sudah sempat memposting gambar tersebut. Namun ia irit bicara terkait aksinya itu.

“Hari ini nembak dapat elang la,” tulis Azhar AR di beranda Facebook menjadi satu-satunya kalimat yang menunjukkan bahwa burung elang yang dipamerkan patut diduga hasil buruan.


Pewarta: MS Firman