Polres RL Musnahkan Ratusan Paket Sabu dan Belasan Senpi Rakitan

Ratusan BB hasil kejahatan di Rejang Lebong dimusnahkan oleh Polres Rejang Lebong, Kamis (1/7/2021)/Foto: sahabatrakyat.com-brn

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 diperingati oleh Polres Rejang Lebong dengan menggelar pemusnahan ratusan barang bukti (BB) yang disita dalam perkara tindak pidana di wilayah Rejang Lebong.

Pemusnahan ratusan BB yang digelar di halaman Mapolres tersebut dipimpin Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edy Syafrudin didampingi para perwira serta disaksikan oleh tamu undangan, di antaranya Kejaksaan RL, Dinas Kesehatan dan Lapas kelas IIA Curup.

Usai melaksanakan pemusnahan BB, Wakapolres bersama tamu undangan menyaksikan dan meninjau langsung kegiatan vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Polres Rejang Lebong, kemudian dilanjutkan dengan syukuran berupa doa dan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di aula Mapolres Rejang Lebong dan diikuti oleh seluruh perwira, pensiunan Polri dan Bhayangkari.

“Sebelumnya tadi kami mengikuti upacara hari Bhayangkara secara virtual, kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti yang jumlahnya ratusan terdiri dari Narkoba jenis ganja dan sabu. Ada pula pil dan 14 pucuk senpi rakitan,” terang Edy.

Edy merinci, BB Narkoba jenis sabu yang dimusnakan ada sebanyak 115 paket, ganja 49 paket dan 2 karung, pil Inex berbentuk serbuk 4 paket, alat hisap (bong) dan plastik bening 10 set, timbangan digital 4 unit.

Kemudian untuk senpi rakitan, masing-masing 8 pucuk senpi rakitan laras pendek dan 6 pucuk senpi rakitan laras panjang.

BB yang dimusnahkan pada puncak peringatan HUT Bhayangkara sendiri, lanjut Edy merupakan BB sitaan dari Sat ResNarkoba dan Sat Reskrim Polres Rejang Lebong sejak tahun 2018-2021, serta limpahan dari Lapas Kelas IIA Curup.

“Semua tersangkanya sudah menjalani proses hukum,”ujar Edy.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, sebelumnya Polres Rejang Lebong telah melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti donor darah, vaksinasi massal, ziarah ke Makam Pahlawan hingga puncaknya hari ini.

Besok (2/7/2021) akan dilaksanakan kegiatan rapid test yang akan diikuti oleh 102 personil Polres Rejang Lebong dan jajaran, kemudian upacara kenaikan pangkat ke sejumlah personil. (brn)