Reses di Desa Kota Bani, Usman Purba Serap 4 Aspirasi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Anggota DPRD Bengkulu Utara gelar Reses dalam rangka menjaring aspirasi warga dan konstituen di wilayah atau daerah pemilihannya masing-masing. Tak terkecuali Usman Purba SP yang reses di Kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat.

Reses Usman Purba yang berlangsung 17-18 Januari 2020 dipusatkan di Desa Kota Bani. Reses dihadiri unsur pemerintah kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti, unsur Tripika, pemerintah desa dan BPD serta warga.

Setidaknya ada empat pokok-pokok pikiran atau usulan yang dihasilkan usai sesi tanya jawab antara Anggota DPRD Usman Purba dengan warga dan pemerintah kecamatan setempat.

Pertama, pengaspalan jalan sepanjang sekitar 3 kilometer di Dusun 1, Dusun 2, dan Dusun 3 Desa Kota Bani; Kedua, kepastian hukum tapal batas antara desa dengan HGU PT Pamor Ganda; Ketiga, Pembangunan alun-alun mini; dan keempat, peserta meminta pelibatan pemerintah desa terkait perpanjangan HGU Pamorganda.

“Aspirasi itu akan kita sampaikan ke pihak eksekutif nantinya agar dapat diperjuangkan dan direalisasikan,” kata Usman Purba.

Usman mengatakan, agar usulan bisa digiring oleh DPRD maka pemerintah desa dan warga harus proaktif menggelar rapat desa lalu mengajukan dokumen atau proposal sebagai acuan bagi anggota DPRD saat rapat pembahasan dan paripurna tentang RAPBD.


Pewarta: MS Firman/ADV