Semua Harus Sinergis Perangi Narkoba

deklarasi bersama terkait dengan sinergi dan komitmen dalam pemberantasan peredaran Narkoba/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com Upaya memerangi dan memberantas peredaran Narkoba di Provinsi Bengkulu harus terus dilakukan semua pihak secara bersama-sama dan saling sinergis.

Selain Badan Narkotika Nasional (BNN) dan aparat penegak hukum, peran pemerintah daerah juga sangat penting. Termasuk lembaga masyarakat sipil lainnya demi menyelamatkan generasi bangsa.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung penuh aparat penegak hukum menindak tegas setiap pelaku kejahatan tindak pidana narkotika dan peredaran gelap narkotika,” kata Kepala Biro Organisasi Sekretariat Derah Provinsi Bengkulu Mukhlisin.

Mukhlisin yang mewakili Gubernur Bengkulu dalam deklarasi bersama terkait dengan sinergi dan komitmen dalam pemberantasan peredaran Narkoba, Rabu (19/02/2020) di halaman BNNP Bengkulu itu menegaskan Narkoba merupakan masalah bersama.

“Dengan demikian kami mengajak jajaran di Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, mari bersama-sama kita bekerja untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Provinsi Bengkulu,” ajak dia.

Pada acara deklarasi ini, BNNP Bengkulu memusnahkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat bersih 2.070, 75 gram dan narkotika jenis ganja dengan berat bersih 21.384, 25 gram.

Barang bukti tersebut milik tersangka Amar Tarigan bin Syarifudin Tarigan dan Maerasta Sandi Aprilia alias Sandi bin Asmawi Mangkualam yang merupakan napi lapas yang masih melakukan transaksi peredaran gelap Narkoba.

Kepala BNNP Bengkulu, Brigjen. Pol. Agus Riansyah memaparkan di awal tahun 2020 BNN Provinsi Bengkulu telah berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba jenis shabu mencapai 2,3 kg.

“Penangkapan tersangka narkoba ini bukan hasil dari BNNP Bengkulu sendiri, melainkan hasil kerjasama dan kordinasi pada stakeholder lainnya baik itu Polri-TNI maupun unsur pemerintahan dan organisasi masyarakat lainnya,” jelasnya.


Pewarta: Sumitra Naibaho