Siapkan Diri ke Pilgub, Bagaimana Rosjonsyah Urus Lebong?

LEBONG, sahabatrakyat.com– H Rosjonsyah SIP MSi memastikan bahwa dirinya saat ini memang tengah sibuk mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam kontestasi politik 2020, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Selain harus berkeliling dari satu kabupaten ke kabupaten lain untuk sosialisasi dan konsolidasi, Rosjonsyah juga sadar dirinya tidak mungkin mengabaikan tugasnya sebagai bupati Lebong.

Sebagai bupati Lebong aktif, Rosjonsyah mengaku sudah mengantisipasi agar jalannya roda pemerintahan di Pemkab Lebong tidak terhambat dan terganggu. Bahkan, kata dia, sistem yang dibikin bisa mendorong kreatifitas dalam mewjudukan kemajuan-kemajuan daerah sejalan dengan program-program prioritas yang sudah digariskan.

“(Untuk ke Pilgub) Saya tidak melibatkan ‘sistem’. Saya katakan, kami ini sudah berpegang sama ‘sistem’. Tapi ‘sistem’ ini akan menciptakan hal yang baru ketika saya instruksikan. Karena melibatkan PNS ini ada banyak resiko yang harus dihadapi,” ujar Rosjonsyah saat menggelar ramah tamah dengan para wartawan di Kecamatan Amen, Kamis siang (30/1/2020).

Untuk maju ke kursi gubernur, kata Rosjonsyah, dirinya memposisikan diri sebagai putra Bengkulu dan berniat mengayomi seluruh kabupaten dan kota yang ada dengan sepenuh hati.

“Bagi saya, gubernur berkewajiban, dari Kaur sampai Mukomuko, itu adalah anak kandung semua, kalau ingin Bengkulu ini maju tidak pakai sukuisme,” imbuhnya.

Menurutnya, Bengkulu ke depan tidak bisa maju kalau tidak memperhatikan empat variabel, yakni kebijakan pemerintah, sumber daya manusia, infrastruktur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dikatakan Rosjonsyah, pemerintah provinsi yang mencangkup wilayah kabupaten dan kota harus mampu melaksanakan tugas seturut UU Otonomi Daerah, yakni sebagai perwakilan pusat di daerah dengan peran mengayomi, pelayanan dan membangun.


Pewarta: Aka Budiman