Suasana Haru Warnai Pelepasan Dandim 0409 Rejang Lebong

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Isak tangis dan susana penuh haru mewarnai acara pelepasan Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, SE yang dilaksanakan di Makodim 0409 Rejang Lebong, Kamis (8/4/2021). Suasana haru tersebut sangat terlihat saat Sigit beserta istri menyalami satu persatu personil Kodim saat dirinya akan meninggalkan tempatnya bertugas lebih kurang 2 tahun itu.

Sebelum meninggalkan Makodim 0409 Rejang Lebong dengan mengendarai sepeda motor Chopper modifikasi kesayangannya bersama sang istri, Sigit sempat menyampaikan beberapa kenangannya selama dirinya bertugas di Bumei Pat Petulai. Menurutnya masyarakat Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong adalah masyarakat-masyarakat yang ramah dan selalu mau bekerjasama, termasuk dengan Pemerintah di 3 Kabupaten tersebut semua mendukung program kerja dari Kodim 0409.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, masyarakat Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang termasuk para pemimpin daerahnya, semoga terus maju dan berkembang, sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk semuanya,” ujar Sigit sembari menitikkan air mata.

Di sisi lain, sebelum Letkol Inf Sigit Purwoko, SE meninggalkan Makodim 0409 Rejang Lebong lantaran mendapat jabatan baru sebagai Kabag Rencana Pendidikan (Kabag Rindik) Akmil Magelang. Dihari yang sama pula dilaksanakan acara pisah sambut serta serah terima jabatan (Sertijab) dengan penggantinya yakni Letkol Czi Trisnu Novawan,S.Sos, M.Tr (Han),M.Si yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 12/Karana Jaya atau Yon Zikon 12/KJ.

Kegiatan Pisah Sambut dilaksanakan di Makodim dengan sebelumnya dilakukan penyambutan secara adat dan proses militer sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Dandim 0409 Rejang Lebong yang baru beserta istri. Acara penyambutan langsung dilakukan oleh Dandim sebelumnya beserta istri serta didampingi Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dan Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen berikut pejabat lain yang hadir.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sigit beserta istri atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas di Rejang Lebong, apalagi Sigit dikenal sebagai sosok orang yang dekat dan mudah bergaul hingga akan dirindukan banyak orang di Rejang Lebong.

“Selama bertugas pak Sigit ini telah banyak memberikan kontribusi positif di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, terutama ikut andil dalam menjaga keamanan selama Pilkada 2020, beliau juga sosok yang bersahabat sehingga akan banyak orang yang merindukan, atas nama pribadi dan sebagai Bupati Rejang Lebong saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru,”ujarnya.

Selain itu, Syamsul menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Czi Trisnu Novawan dan berharap dapat melanjutkan kerjasama yang selama ini sudah berjalan, dan turut mendukung program-program Pemerintah daerah untuk suksesnya pembangunan kedepan.”Mudah-mudahan kehadiran beliau yang punya pengalaman di korps zeni dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah kita, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas,”sampai Syamsul.

Berdasar pantauan di Makodim 0409 Rejang Lebong, hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut antaranya Danbrigif 8 Garuda Cakti, Letkol Inf, Andar D Pangabean, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Ketua TP – PKK Hartini Syamsul Effendi, Kejari Rejang Lebong Dan Kejari Kepahiang Ketua DPRD Rejang Lebong dan Kepahiang Kapolres Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, Wakil Bupati Kepahiang dan Lebong, serta sejumlah pejabat vertikal di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.(brn)