Tinjau Dermaga Kahyapu Enggano, Gubernur Pastikan Pembangunan Dimulai Awal April

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Enggano, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau langsung Dermaga Kahyapu, di Desa Kahyapu, Kamis (20/02/2020).

Pada kesempatan itu Gubernur Rohidin juga langsung mereview gambar rencana pembangunan dermaga/ Pelabuhan Kahyapu bersama pihak Konsultan.

Dengan anggaran Rp 6,6 miliar lebih, Dermaga Angkutan Barang dan Komoditas ini akan dimulai pembangunannya pada awal April 2020 dan ditargetkan berfungsi kembali akhir tahun 2020 mendatang.

“Pelabuhan Kahyapu merupakan Pelabuhan utama, kita tadi mereview gambar bersama pihak konsultan telah menjelaskan dan gambarnya akan rampung akhir bulan ini. Awal bulan Maret kita akan ekspos dan akan dilelang, anggaran telah tersedia dan proses lelang paling lama 40 hari, Maret hingga April akan mulai dikerjakan dengan anggaran 6 miliar lebih, kita harapkan akhir tahun telah mulai beroperasi,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga menyampaikan bahwa dirinya telah berkordinasi dengan menteri dan dirjen terkait pembangunan pelabuhan dan pada tahap awal ini diberi anggaran Rp 6 Miliar lebih agar dapat dikerjakan dan diekspos.

Dengan anggaran tersebut pihaknya optimis akhir tahun pelabuhan Kahyapu akan segera beroperasi pada akhir tahun.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Unsur FKPD dan beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu.


Pewarta: Sumitra Naibaho