Longsor, Lebong-Curup Lumpuh Total

Longsor di jalan Tes-Curup, Rabu (3/5/2017)/foto FB Bina Marga Dinas PU

LEBONG, sahabatrakyat.com– Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Lebong pada Rabu (3/5/2017) dini hari memicu bencana tanah longsor di wilayah Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang.
Materail longsor berupa tanah dan pepohonan menutup permukaan badan jalan Tes-Curup. Akibatnya, jalur Lebong-Curup menjadi lumpuh total lebih dari enam jam.
Peristiwa tanah longsor itu terjadi pada Rabu (3/5/2017) pagi. Dampaknya, sejumlah warga dan pengguna jalan yang bermaksud melintas melalui rute itu tak bisa meneruskan perjalanan mereka.
Longsor membuat sejumlah pengguna jalan tak bisa meneruskan perjalanan. Mereka terpaksa menunggu hingga jalan bisa kembali dilalui/foto FB Bina Marga Pupr Lebong

Selain menutup badan jalan, tanah longsor juga membuat satu unit rumah warga setempat ikut terperosok hingga nyaris roboh ke dasar jurang. Rumah berbahan papan itu rusak berat dengan kondisi bagian lantai sudah hancur diterjang material longsor yang dibawa air.
Sejumlah warga atau pengguna jalan yang berada di lokasi pun mengabadikan bencana alam itu lalu membagikannya lewat media sosial facebook, termasuk Bidang Bina Marga Dinas PU Lebong yang turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan badan jalan agar bisa kembali dilalui kendaraan.