Senggol Lampu Teplok, Rumah Ludes Terbakar

Warga Desa Karang Anyar I Kec. Kota Arga Makmur, tak bisa berbuat banyak menyelamatkan rumah Tiara (80 tahun) karena api sudah membesar/firman.sahabatrakyat.com
Warga Desa Karang Anyar I Kec. Kota Arga Makmur, tak bisa berbuat banyak menyelamatkan rumah Tiara (80 tahun) karena api sudah membesar/firman.sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Suasana di Desa Karang Anyar I, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kamis (15/9/2016) malam sekitar pukul 20.20 WIB, mendadak ramai dan riuh. Ratusan warga berhamburan keluar rumah. Mereka dihebohkan nyala si jago merah yang membara di rumah Tiara (80), warga setempat. Api begitu cepat menjalar. Akibatnya, rumah sang nenek berukuran 7×12 meter itu ludes dilahap api.

Menurut Hendri (29 tahun), warga setempat, api diduga berasal dari lampu teplok yang tak sengaja disenggol korban, lalu apinya menyambar tempat tidur. Kondisi korban yang tengah sakit dan tergolong warga disabilitas tuna wicara, membuatnya tak bisa memanggil bantuan tetangga atau warga sekitar. “Apalagi beliau juga tinggal sendirian,” ujar Hendri.

Bala bantuan baru datang setelah api membesar. Warga berhasil menyelamatkan korban sebelum dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan satu unit tangki PDAM juga diturunkan ke lokasi. Si jago merah akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. Meski tiada korban jiwa, akibat musibah itu kerugian nenek Tiara diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tak ada harta benda yang bisa diselamatkan, kecuali pakain yang melekat di badan.

Polisi sudah melakukan olah TKP dan memasang pita pembatas police line. Polisi juga sudah memintai keterangan para saksi guna mengetahui penyebab kebakaran.

Penulis    : MS Firman
Editor    : Jees