Tiba-Tiba Hujan Deras, Tanah Longsor Hantam Rumah Warga Lebong

Warga bergotong-royong membersihkan rumah korban tanah longsor di Kelurahan Tes, Lebong Selatan/Foto: Istimewa

LEBONG, sahabatrakyat.com- Hujan deras yang tiba-tiba mengguyur wilayah Lebong Selatan pada Kamis (29/8/2019) malam sekitar pukul 19.00 WIB memicu bencana alam. Bukan banjir tapi tanah longsor.
Tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan itu menerjang rumah warga bernama Indra Lubis (39 tahun) sekitar pukul 20.30 WIB. Bagian garasi rumahnya jebol.
Kapolsek Lebong Selatan, Iptu L. Naibaho kepada sahabatrakyat.com mengatakan, peristiwa itu diketahui saat korban dan keluarganya yang ada di dalam rumah mendengar suara gemuruh dari arah samping rumahnya.
Karena kaget dan penasaran, Indra lalu mendatangi sumber suara. Setelah membuka pintu, Indra pun mendapati garasi rumahnya sudah jebol dan dipenuhi tanah.
“Bangunan garasi itu ukuran sekitar 2,5 meterx10 meter. Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan sepuluh juta,” kata Naibaho, Jumat (30/8/2019).
Setelah kejadian, lanjut Iptu Naibaho, pemerintah kecamatan, warga sekitar, TNI-Polri, pihak kesehatan dan pemadam kebakaran gotong-royong membersihkan material longsor.
“Semuanya membantu membersihkan timbunan tanah. Tidak ada korban jiwa,” tandas Kapolsek.


Pewarta: Aka Budiman