Urusan Karate dan Volly, Ini Komitmen Kapolda Bengkulu yang Baru

Kapolda Bengkulu Brigjend (Pol) Yoviane Mahar bersama Pengurus Inkanas Bengkulu/sahabatrakyat.com
Kapolda Bengkulu Brigjend (Pol) Yoviane Mahar bersama Pengurus Inkanas Bengkulu/sahabatrakyat.com

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Meski baru menjabat, Brigadir Jenderal Polisi Yovianes Mahar, kapolda Bengkulu yang baru, sudah punya komitmen untuk memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu, khususnya karate dan volly.

Sebagai ketua umum Perguruan Inkanas dan PBVSI Provinsi Bengkulu, Yovianes mengaku komitmen menghidupkan kembali perguruan karate Inkanas yang ada di Bengkulu karena selama kurun dua tahun terakhir ini terkesan mati suri lantaran tidak menggelar kegiatan berarti.

Menurut Yovianes, upaya itu akan dimulai dari lingkungan Polri sendiri, yakni menjadikan karate lewat perguruan Inkanas sebagai salah satu olahraga bagi para personil kepolisian di lingkungan Mapolda Bengkulu. “Hal ini tentu harus sinergis denhgan seluruh pengurus Inkanas yang ada di Bengkulu. Jadi dalam waktu dekat kita akan menghidupkan kembali karate personil aparat kepolisian,” kata Yovianes, Rabu (19/10/2016) di Bengkulu.

Brigjend Pol Yovianes mengatakan, selain demi kepentingan olahraga itu sendiri, menghidupkan karate aparat kepolisian itu juga bertujuan menjauhkan anggota dari hal-hal yang menyimpang atau merusak citra polisi itu sendiri, seperti penyalahgunaan Narkoba dan tindak kriminal lainnya.

“Kita juga akan melakukan pendekatan ke sekolah-sekolah untuk menjadikan karate sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler dan menghidupkan kembali ranting-ranting karate di berbagai tempat yang ada di wilayah Bengkulu, yang selama ini terkesan tidak jalan secara maksimal,” jelas Yovianes.

Selain cabor karate, Yovines juga berkomitmen mengembangkan olahraga voli melalui even skala regional agar masyarakat menjadi lebih dekat dengan olahraga yang ada di Bengkulu ini. (cw5)

Editor: Jees