Tawarkan Tuan Rumah FFI 2019, Gubernur Bengkulu Hadiri Malam Anugerah Piala Citra

Gubernur Bengkulu bersama Senjend Kemendikbud dalam Malam Anugerah Citra FFI 2018/ist
JAKARTA- Provinsi Bengkulu menawarkan diri sebagai tuan rumah Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Menindaklanjuti rencana tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia, di Taman Ismail Marziki Jakarta, 9 Desember 2018.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pada tahun 2019 mendatang Bengkulu siap menyambut insan perfilman nasional.
Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menawarkan penyelenggaraan FFI digelar di Benteng Marlborough Bengkulu. Benteng ini, merupakan benteng peninggalan Inggris terbesar se asia tenggara dan memiliki pemandangan eksotis.
Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu juga menyampaikan keinginannya mengangkat citra putri terbaik Bengkulu sekaligus ibu negara pertama Indonesia, ibu Fatmawati Sukarno melalui film.
“Cita-cita besar kita untuk mengangkat kisah Ibu Fatmawati ke layar lebar ini, merupakan perjuangan yang sudah kita gagas sejak lama bersama kawan-kawan, termasuk dengan keluarga Ibu Fatmawati sendiri,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah di sela-sela penanugerahan piala citra FFI 2018.
Dalam ajang tahunan insan film Indonesia ini, sebanyak 22 pemenang kategori film cerita panjang, film pendek, film animasi dan film dokumenter yang dianggap kuat dari gagasan, estetika dan teknik, dianugerahi piala citra sebagai apresiasi.
__________________________
Editor: Jean Freire