Bengkulu Butuh Peran Pemuda Inspiratif

Pemuda Inspirasi-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir, membuka secara rersmi dan menyerahkan Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu ke-2/ist

BENGKULU- Apresiasi tinggi disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada 15 Pemuda Inspiratif Bengkulu yang telah berdedikasi melalui pemikiran dan kreatifitasnya atas peran dan fungsinya dalam berbagai bidang di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Rohidin Mersyah mengingat pembangunan daerah tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari masyarakat terutama kaum muda.

“Gambaran pemuda sekarang itulah Bengkulu masa depan dan Indonesia yang akan datang. Ada istilah muda mulia, orang akan melihat kalau dia punya peran, memberikan manfaat besar bagi orang-orang yang ada di sekitarnya dan inilah yang telah dilakukan para pemuda ini,” ungkap Rohidin usai membuka secara rersmi dan menyerahkan Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu ke-2 Tahun 2018 di Aula Prof. KH. Djama’an Nur IAIN Bengkulu, Kamis (27/12/2018).

Dengan hasil karya dan dedikasi tersebut, lanjut Rohidin Mersyah, wajar jika para pemuda ini mendapatkan penghargaan dari Bengkulu Youth Forum (BYF) dan wajib menjadi contoh bagi pemuda lainnya.

Pemuda Inspirasi-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir, membuka secara rersmi dan menyerahkan Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu ke-2/ist

“Kita memberikan dukungan dengan mengakui posisi mereka memalui penghargaan seperti ini, agar mereka betul-betul bisa menginspirasi pemuda-pemuda yang lain,” pungkas  Rohidin Mersyah yang juga merupakan Pembina BYF Bidang Kepemimpinan ini.

Anggota DPD RI Perwakilan Bengkulu M Soleh, mengatakan dengan diberikannya apresiasi oleh BYF kepada pemuda inspirasi, merupakan hal yang positif menghargai semangat dan kratifitas mereka yang mungkin bisa dilakukan diluar ekspektasi masyarakat secara luas. Diharapkan kedepan makin banyak pemuda Bengkulu yang lebih semangat dan kreatif lagi.

“Jadi ini saya kira harus kita tingkatkan terus dan kami juga siap untuk membantu mereka, pemuda-pemuda inspirasi ini,” kata M. Soleh.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Kepala OJK Bengkulu Yan Syafri yang juga merupakan Pembina BYF Bidang Ekonomi, Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin juga sebagai  Pembina BYF Bidang Pendidikan dan Pembina BYF Bidang Sosial Budaya Khisna Gamawan.


Editor: Jean Freire