Gubernur Ajak Mahasiswa Perkuat Branding Kopi Bengkulu


BENGKULU, sahabatrakyat.com– Guna memperkuat branding “Bencoolen Coffee” dan membangun jiwa entrepreneurship sekaligus memberikan kesempatan mengembangkan bisnis produk unggulan kepada mahasiswa, Pemda Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan IAIN Bengkulu menggelar “Bencoolen Coffee Goes To Campus”.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan kecanggihan teknologi, kemajuan zaman serta pesatnya perkembangan dan penggunaan media sosial (medsos) saat ini, mahasiswa sebagai kaum milenial punya peran strategis dalam pengembangan bisnis.
Ia menegaskan, dukungan dari kampus dan mahasiswa untuk mem-branding Bencoolen Coffe ini sangat dibutuhkan. Terlebih kopi Bengkulu memiliki kekhasan tersendiri, terutama dari segi citarasa.
“Maka kita ingin bagaimana branding kopi Bengkulu di Bencoolen Coffe itu juga diviralkan oleh adik-adik mahasiswa, sekaligus memberikan kesempatan pengembangan bisnis kopi,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah usai melaunching Kedai Bencoolen Coffee IAIN, Pelatihan 1000 Barista serta Penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Bagi Mahasiswa Baru IAIN Tahun 2019, di Halaman Rektorat IAIN Bengkulu, Jum’at (30/08/2019).
Sebagai tindak lanjut branding kopi Bengkulu ini, juga dilaksanakan penyerahan formulir pendaftaran “Bencoolen Coffee” mengikuti lomba Kopi Dunia di Paris, Prancis yang dititipkan kepada salah seorang Pebisnis Kopi Indonesia di Paris Arnely Putri.

Adapun Kompetisi Foto Bersama Gubernur Bengkulu yang nantinya akan diupload oleh 100 lebih kelompok mahasiswa baru IAIN Bengkulu diharapkan bisa semakin mengenalkan Bencoolen Coffee ke dunia internasional.
“Ini tidak akan menjadi booming ketika tidak kita sebarkan melalui media sosial. Maka walaupun nampaknya sederhana dengan berfoto dengan adik-adik mahasiswa dan kita lombakan, namun pada dasarnya hal seperti inilah yang akan semakin memviralkan Kopi Bengkulu,” pungkas Rohidin Mersyah.
Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin mengatakan, dengan diberikannya pelatihan barista dan disediakannya kedai pojok Bencoolen Coffee ini jelas akan semakin menghidupkan suasana atmosfer enterpreneur di kampus.
“Ini merupakan lonjakan inovasi yang sangat luar biasa, sekaligus ini juga bagaimana kita mensinergikan ilmu pendidikan dengan wiraswasta kepada lingkungan kampus dan para mahasiswa,” pungkas Sirajudin. (rls)


Editor: Jean Freire