Upacara HUT RI Mahasiswa KKN UMB, Ketua RT Jadi Irup

Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI Mahasiswa KKN Muhammadiyah di Kelurahan Sawah Lebar Baru/Foto: Yopy Rivaldo

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKN-MU) Untuk Negeri memperingati HUT ke-74 RI se-Kecamatan Ratu Agung yang dipusatkan di HUT di RT 23 RW 06, tepatnya di lapangan masjid Riyadus Sholihein Kelurahan Sawah Lebar Baru.
Pantauan sahabatrakyat.com, peserta upacara terdiri dari 8 kelompok KKN Muhammadiyah, pejabat RW dan RT, warga, dan pelajar asal sekolah sekitar lapangan.
Dalam upacara yang dimulai pukul 09.30 itu, Ketua RT 23 Muliyadi tampil sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara langsung diambil ahli Koordinator Kecamatan KKN Muh Ratu Agung Febri.

Deni Saputra, sekretaris Koordonator Kota (Korkot) KKN Muh mengatakan, “Upacara ini memiliki tujuan untuk menimbulkan rasa cinta tanah air dan disini kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk terlibat serta meluangkan waktu sejenak untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan yang ke 74 di lapangan masjid Riyadus Sholihein.”
“Selaku korkot saya ucapkan banyak terimakasih ke warga RT 23 dan RW 02 dan kelompok 20 KKN Muh telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara HUT ke 74 RI semoga dengan bertambahnya umur bangsa ini bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi,” kata Deni.