Danrem Baru Optimistis Bengkulu Maju

Sertijab Danrem 041 GAMAS

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Komandan Korem 041 Garuda Emas Bengkulu kini dijabat Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga, sejak 5 Desember 2017.
Saat perkenalan di Bengkulu, Danrem 041 (yang baru) mengungkapkan, kondisi Provinsi Bengkulu potensial untuk berkembang dan menjadi provinsi yang maju.
“Saya melihat Bengkulu kondisinya lebih baik, apalagi saat ini pemerintah sedang menggalakkan infrastruktur, Bumi Raflesia pasti menjadi provinsi yang maju,” tutur Irnando saat pisah sambut di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (8/12/2017).
Pengganti Kolonel Inf Agung Pambudi itu bercerita, sebelumnya ia bertugas di Nusa Tenggara Timur. Dirinya juga menyatakan siap bertugas dan bergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk bersama-sama membangun Bengkulu.
“Saya akan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu, untuk Indonesia. Saya akan persembahkan yang terbaik dari diri saya, sesuai kemampuan maksimal saya,” tegas Danrem 041.
Sebelumnya, Kolonel Inf Agung Pambudi saat berpamitan mengatakan bangga menjadi keluarga besar Bengkulu. Dirinya menggantikan Kolonel Inf Andi Muhammad. Rotasi pejabat di lingkup TNI AD memang menjadi hal biasa, sebagaimana tugas negara.
“Program cetak sawah di Mukomuko masih berjalan dan mudah-mudahan selesai sesuai jadwal, ini wujud TNI siap bekerja sama. Waktu sekitar enam bulan memang waktu yang sangat singkat,” ucap Agung Pambudi yang akan segera bertugas Kodam II Sriwijaya.
Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu dalam sambutannya mengatakan, waktu kebersamaan bukanlah soal singkat ataupun lamanya.
Menurut Rohidin, kerja sama dengan Korem 041 di bawah kepemimpinan Kolonel Inf Agung Pambudi, telah memberikan manfaat dan kesan yang baik.
“Jika dihitung, waktu mungkin singkat, tapi ada manfaat yang tak terhitung. Selamat bertugas dan terima kasih atas pengabdiannya di Bengkulu, dan Enggano masih menanti anda,” ucap Rohidin yang juga menyambut Danrem baru, menjadi keluarga besar Provinsi Bengkulu.


Editor: Jean Freire
Sumber dan Foto: Media Center, Humas Pemrov Bengkulu