Korem 041 Gamas Bengkulu Siap Naik Kelas, Komandan Bintang Satu


BENGKULU, sahabatrakyat.com- Komandan Korem 041 Garuda Emas Kolonel Inf Dwi Wahyudi mengatakan, status Korem 041 Gamas bakal ditingkatkan dari tipe B menjadi tipe A. Itu artinya, Korem akan dipimpin komandan dengan pangkat bintang satu atau brigadir jenderal TNI.
“Memang akan ditingkatkan Korem ini menjadi bintang satu. Untuk berikutnya kapan dilaksanakan masih menunggu pimpinan,” katanya saat diwawancarai usai kegiatan halal dihalal bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan insan pers di gedung Balai Prajurit, Rabu (26/6/2019) dikutip Antara.
Dwi menjelaskan, secara keseluruhan Korem 041 Gamas telah siap untuk ditingkatkan menjadi tipe A. Semua persyaratan pun telah dipenuhi.
Kata Dwi, setelah dipimpin Brigjen TNI, secara otomatis pangkat untuk jabatan Kasi akan dinaikan satu tingkat menjadi Kolonel.
Sementara itu, Asisten I Setda Pemprov Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya peningkatan status Korem 041 Gamas menjadi tipe A.
Bahkan, Gubernur Bengkulu pun telah mengeluarkan rekomendasi dukungan ke Mabes TNI agar status Korem 041 Gamas ditingkatkan.
Selain Korem 041 Gamas, Gubernur Bengkulu diketahui juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk peningkatan status Polda Bengkulu menjadi tipe A dan IAIN Bengkulu menjadi UIN.
Kata Hamka, kenaikan status ini akan memberikan dampak positif terhadap upaya pembangunan di Provinsi Bengkulu.
“Rekomendasi sudah dikeluarkan semua oleh gubernur untuk Korem, Polda dan IAIN. Kita doakan saja semoga proses ini bisa cepat,” katanya.


Editor: Jean Freire
Sumber: Antara