Mutasi Pejabat, Rohidin Tegaskan Siap Tunjukkan Nilai Objektivitas Kalau Dipertanyakan

Plt Gub Rohidin Mersyah saat mengambil sumpah jabatan pejabat di Pemprov Bengkulu, Jumat (12/01/2017)

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengambil sumpah dan melantik sembilan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu, Jumat (12/01/2018) di Kantor Gubernur. Rohidin juga menggeser posisi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah itu.
Usai melantik para pejabat, Rohidin menegaskan bahwa mutasi jabatan bagi aparatur adalah hal biasa. Promosi dan demosi juga hal yang biasa.
Dikutip Antara, sembilan aparatur yang dilantik yakni Asisten II Sekprov Bengkulu dijabat Yuliswani, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dijabat Muslih, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan dijabat Ricky Gunarwan.
Berikutnya Asisten I Sekprov Bengkulu dijabat Hamka Sabri, Staf Ahli dijabat Ari Narsa, Kepala Dinas Pendidikan dijabat Budiman Ismaun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dijabat Diah Irianti, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dijabat Sudoto dan Ade Erlangga menjabat posisi staf ahli gubernur.
Lebih lanjut Rohidin mengatakan, perubahan posisi sejumlah pejabat eselon II tersebut juga didasari hasil evaluasi kinerja. karena itu, jika ada yang mempersoalkan atau menyangsikan, Rohidin meminta hal itu disampaikan langsung kepada dirinya.
“Yang masih mempertanyakan nilai objektivitas bisa langsung menghadap saya, nanti saya tunjukkan,” kata Rohidin menegaskan.
Kepada pejabat baru, ia berpesan untuk segera beradaptasi dengan perangkat yang ada di organisasi masing-masing.
Akselerasi cepat menurutnya sangat dibutuhkan untuk merealisasikan sejumlah program untuk mewujudkan tujuan pembangunan daerah.
“Tanamkan sungguh-sungguh kemauan bekerja diiringi semangat dan perluas wawasan,” katanya.


Editor: Jean Freire
Foto: Intersisinews.com