Polda Bengkulu Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja

Workshop Peningkatan KInerja Polda Bengkulu

BENGKULU– Sebagai sarana lebih meningkatkan kinerja dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu beserta jajaran menggelar workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri. Workshop ini diikuti oleh 200 Senkom Mitra Polri yang digelar mulai tanggal 25 – 26 Maret 2017.
“Hadirnya Senkom Mitra Polri merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap Polri, diharapkan setiap anggota Senkom yang ada di seluruh Indonesia terutama yang ada di Provinsi Bengkulu ini, dapat melaksanakan peran dan fungsinya,” ungkap Wakapolda Bengkulu Kombes Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM, MH saat pembukaan Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri Provinsi Bengkulu, di Aula Mapolda Bengkulu, Sabtu (25/3).
Ditambahkan Wakapolda bahwa Senkom Mitra Polri hadir bersama masyarakat untuk membantu dan mensosialisasikan tugas dan kegiatan masyarakat, serta pengkomunikasian masyarakat dalam mewujudkan keamanan yang kondusif dan kamtibnas secara sukarela swakarsa.
“Saya berharap kepada peserta workshop sekalian agar menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar semua peserta dapat mengikuti workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri ini dengan baik,” harap Agus Kurniady Sutisna.
Wakapolda dan Peserta Workshop Peningkatan Kinerja Senkom Mitra Polri di Mapolda Bengkulu

Selain ini dalam pembukaan workshop ini juga dilakukan penyematan baret secara simbolis oleh Wakapolda Bengkulu beserta jajaran. Materi yang akan disampaikan pada workshop ini diantaranya adalah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Korem 041/Gamas, Peran Senkom Mitra Polri dalam membantu kamtibnas oleh Ditbinmas Polda Bengkulu, serta pengenalan peralatan SAR oleh Basarnas Bengkulu.
Senkom Mitra Polri ini sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan atas dasar kesamaan kepentingan yaitu membantu aparat keamanan dalam rangka turut serta menciptakan kamtibnas, juga sebagai bentuk pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Senkom Mitra Polri ini sendiri memiliki Tupoksi yakni mengedepankan pemberian bantuan kamtibnas maupun bantuan sosial bagi masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. (**)
Sumber: Rilis Media Center Pemprov Bengkulu