Gelar Lomba Kreasi Seni dan Pentas Musik, KPU Bengkulu Utara Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Penampilan salah satu peserta Lomba/firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– KPU Kabupaten Bengkulu Utara terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 untuk meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah ini. Selain pendidikan pemilih, sejumlah kegiatan lainnya juga dihelat, di antaranya Lomba Kreasi Pentas Seni Tari Daerah.
Pagelaran yang dipusatkan di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur, Sabtu (30/3/2019) dibuka Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah. Lomba diikuti 7 peserta sanggar seni di Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Sanggar Seni Desa Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai; Sanggar Seni Permata Biru SMPN 10 Bengkulu; Sanggar Seni Rentak Alin SMPN 1 Arga Makmur; Sanggar Seni Biggy Serentak; Sanggar Seni SMAN 01 Bengkulu Utara; Sanggar Seni Amanah MAN 1 Bengkulu Utara; dan Sanggar Seni Sikta Gema Pelangi.
Sambutan Ketua KPU Bengkulu Utara Roges

Dalam sambutannya, Roges mengajak semua pihak untuk berpartisipasi guna mensukseskan Pemilu 2019, yakni dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang, khususnya kaum millenial yang menjadi peserta lomba.
“Mari kita bersama-sama sukseskan pemilu 17 April 2019, dengan kesadaran dan beramai-ramai berpartisipasi menggunakan hak pilih kita semua, terutama untuk kalangan milenial dan pemilih pemula, agar dapat dipahami kiat-kiat dalam melakukan pemilihan nanti,” kata Roges.
Relawan Demokrasi sosialisasi Pemilu di Alun-Alun

Sementara itu, pada Minggu (31/03/2019) kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan kegiatan Konser Musik “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” yang menghadirkan Grup Band Lokal “Rasha Band”.
Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB itu sekaligus menjadi pemuncak acara sosialisasi yang ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba kreasi pentas seni tari daerah serta bagi-bagi doorprize undian kepada masyarakat yang hadir dan beruntung.


Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire