Pelantikan Perangkat Desa Kota Baru, Abdullah: Utamakan Program Pemberdayaan

Kepala Desa Kota Baru, Abdullah saat memberi sambutan dan arahan bagi perangkat desa yang baru dilantik/Aka Budiman

LEBONG, sahabatrakyat.com- Kepala Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, Abdullah melantik 10 perangkat desa setempat, Jumat malam (25/01/2019).

Pelantikan yang dipusatkan di kantor desa itu dihadiri Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya, SE dan jajaran; unsur TNI, BPD, tokoh masyarakat, agama dan warga sekitar.

Usai mengambil sumpah jabatan dan melantik para perangkatnya, Abdullah meminta agar mereka langsung bekerja. Utamanya dalam proses pendataan warga yang akan menjadi sasaran program-program yang akan dilaksanakan, di antaranya bantuan beasiswa bagi anak sekolah dan warga lansia.

“Jabatan ini adalah tanggung jawab. Saudara-saudara sebagai tangan kanan kepala desa bertugas untuk mengurus apa yang dibutuhkan masyarakat,” pesan Abdullah.

Abdullah menyatakan, dalam masa kepemimpinannya pemerintah desa akan lebih mengutamakan pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan warga desa, baik bidang kesejahteraan ekonomi, pendidikan, sosial, maupun masyarakat miskin dan warga jompo.

“Supaya masyarakat kita semua ini merasakan, kalau bisa para jompo orang tua tua ini nanti kita bantu, lansia fakir miskin. Kalau untuk fisik boleh, tetapi alangkah baiknya untuk kesejahteraan masyarakat yang utama,” katanya.

Sementara Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya, dalam sambutannya menghimbau Pemerintah Desa Kota Baru untuk dapat bekerja sama serta menyusun program kerja desa yang sinkron dengan program pemerintah daerah Kabupaten Lebong, tanpa melanggar aturan.

“Mari kita bersatu, bekerjasama agar semua yang sudah terprogram dari pemerintah tercapai sesuai dengan harapan dan tujuan pokok program pemerintahan kabupaten Lebong ini,” ujarnya

Pihak Kecamatan, lanjutnya, akan terus memantau kinerja desa. Pemerintah Kecamatan juga siap memberi bimbingan bagi para perangkat desa agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami pihak kecamatan akan mengecek, memonitoring, mengevaluasi dan sekaligus mengawasi bagaimana berjalannya roda pemerintahan desa ini sesuai dengan tujuan yang telah kita tetapkan bersama,” tegas Iwan.

Penulis: AKA BUDIMAN

Editor: Jean Freire