Pemkab Bengkulu Utara Seleksi (Ulang) Ratusan Tenaga Kerja Kontrak

 

Ratusan TKK di Pemkab BU yang ikut ujian tertulis/foto fiman-sahabatrakyat.com
Ratusan TKK di Pemkab BU yang ikut ujian tertulis/foto fiman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemkab Bengkulu Utara menggelar seleksi ulang tenaga kerja kontrak atau TKK untuk masa kerja tahun 2017. Sebanyak 119 TKK di Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, hari ini (Senin, 20/2/2017) mulai pukul 07.30 WIB mengikuti seleksi tertulis. Ujian itu dipusatkan di SD Model Kecamatan Arga Makmur Desa Karang Suci.

Pantauan sahabatrakyat.com, ruangan SD Model yang digunakan untuk seleksi tertulis sebanyak 4 lokal, para peserta seleksi menjawab 25 soal pilihan ganda dengan waktu 30 menit.

Asisten III Ramadanus, SE, MM dalam arahannya sebelum seleksi tertulis, mengatakan, bagi para TKK mulai hari Senin (20/02/2017) sudah mulai dirumahkan sembari menunggu panggilan test wawancara.

Pemanggilan wawancara mulai tanggal 20 sampai 27 februari 2017. Bagi yang dipanggil akan mengikuti test wawancara di SD Model Arga Makmur mulai pukul 08.00 WIB. Setiap enam bulan sekali para TKK yang lulus seleksi akan dievaluasi kembali kinerjanya.

Dikonfirmasi sahabatarakyat.com,Ramadanus mengatakan seleksi ini dilakukan untuk melihat siapa yang memiliki kemampuan untuk tetap bekerja.

Sementara disinggung berapa TKK yang akan diterima dari 119 orang tersebut, Ramadanus belum bisa memberikan keterangan. “Kita lihat dari hasil seleksi ini terlebih dahulu, jika nilai seluruhnya tinggi dan memiliki kemampuan tidak menutup kemungkinan akan diluluskan,” katanya. (MS Firman)