Polda Bengkulu Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Polda-Polda Bengkulu Gelar Apel dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum/ist

BENGKULU- Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), Polda Bengkulu beserta jajaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019, Rabu (19/9/2018).

Gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu ini juga diwarnai atraksi tari musik Dhol serta simulasi pengamanan oleh jajaran Polda Bengkulu.

“Dengan adanya gelar pasukan pada hari ini kita optimis dengan sinergi TNI – Polri pengamanan tahapan – tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam wilayah Provinsi Bengkulu,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

Nopian mengaku optimis Pemilu akan berjalan dengan lancar dan terkendali. Pemerintah Provinsi sendiri juga akan mengerahkan Satpol PP untuk membantu TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan.

“Kami yakin dengan kerjasama TNI – Polri dan segenap unsur pemerintahan dan masyarakat di Provinsi Bengkulu ini akan berjalan dengan lancar, kami yakin penuh itu,” terang Nopian.

Pada kesempatan ini ia juga meminta agar ASN di lingkungan Pemprov. Bengkulu tetap netral dan tidak menggunakan fasilitas daerah dalam masa – masa kampanye.

Polda- Sekda Prov. Bkl hadiri Apel dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum/ist

“Khusus untuk lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu, kita sudah menampaikan surat edaran tidak boleh menggunakan fasilitas negara, fasilitas pemerintah daerah semuanya harus dalam posisi netral,” tegas Nopian.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung menjelaskan terkait dengan gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 baik pemilu Legislatif maupun Presiden.

“Kegiatan gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan kampanye tanggal 23 kita sudah masuk kampanye, hari ini kita juga adakan pelatihan yang masih sifatnya kampanye saja, setiap tahapan, semga Bengkulu berjalan lancar, aman, tentram dan damai,” jelas Coki Manurung.


Editor: Jean Freire