Berubah Nama, FORMI Rejang Lebong Gelar MUSDALUB

Ketua KORMI Provinsi Bengkulu Ahmad Kenedi menerima cindera mata dari Ketua KORMI Rejang Lebong Wahyudi Hendika

REJANGLEBONG, sahabatrakyat.com- Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Rejang Lebong telah selesai dilaksanakan. Dimana dalam Musdalub yang digelar pada Selasa 07/12/2021 disalah satu hotel di Curup tersebut menyepakati FORMI berganti nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Berdasar pantauan, dalam kegiatan Musdalub tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KORMI Propinsi Bengkulu Ahmad Kenedi, Pengurus KORMI Kabupaten Kepahiang, kemudian juga dibuka secara resmi oleh KadisPora Rejang Lebong Noprianto mewakili Bupati Rejang Lebong yang berhalangan hadir. Selain itu nampak menghadiri undangan acara pembukaan Musdalub sejumlah kepala SKPD termasuk dari TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Ahmad Kenedi selaku Ketua KORMI Propinsi meminta agar FORMI Rejang Lebong yang sudah berganti menjadi KORMI yang kedudukannya setingkat dengan KONI di bawah Kemenpora atau Komite Olahraga Indonesia (KOI) dalam lebih bangkit seiring bertambah besarnya peran dari KORMI itu sendiri sesuai dengan amanah undang-undang SKN No 3 Tahun 2005.Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekedar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam, lebih membuat para anggota KORMI nantinya lebih semangat untuk membugarkan masyarakat hingga tahun 2045 mendatang.

Masih menurut pria yang akbar disapa Bang Ken tersebut, ke depan KORMI Rejang Lebong dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah semakin baik, serta memiliki arah, dan visi Misinya berjalan dengan baik. KORMI harus menghidupkan olahraga-olahraga rakyat yang memiliki nilai-nilai kebangsaan yaitu persatuan dan kesatuan dan itu harus ada dan hidup.

“Kami harapkan visi dan misinya dapat berjalan, kegiatannya olahraga rekreasi yang merakyat dapat berjalan, dan sekali lagi selamat atas berlangsungnya Musdalub hari ini,”sampai Bang Ken.

Kadispora Rejang Lebong Noprianto usai membuka kegiatan Musdalub menyampaikan ucapan selamatnya dimana FORMI sudah berubah menjadi KORMI yang memiliki peran yang lebih luas. Dalam hal mendukung kegiatan KORMI ke depan pihaknya menurut Noprianto pihaknya siap mendukung untuk berkolaborasi dan mensinergitaskan kegiatan di KORMI hingga ke tingkat Kecamatan. Apalagi olahraga yang ada di KORMI adalah olahraga rekreasi yang dilaksanakan dengan rasa gembira.

“Tentu akan kita dukung, kita akan disain bersama yang melibatkan semua SKPD terkait termasuk ditingkat Kecamatan, harapannya event olahraga rekreasi bisa membumi dimasyarakat dan bisa dilaksanakan, lahirnya FORMI yang sekarang KORMI ini adalah untuk memecah kesulitan-kesulitan yang selama ini dialami oleh para atlit yang tidak memiliki fasilitas standar namun masih bisa berolahraga,”ujar Noprianto.

Sementara itu dari hasil Musdalub yang dilaksanakan selama satu hari itu, Wahyuda Hendika secara aklamasi terpilih menjadi Ketua KORMI Kabupaten Rejang Lebong Periode 2021-2025. Wahyudi Hendika sendiri diketahui adalah Ketua FORMI Rejang Lebong sebelumnya.

Berdasar informasi yang didapat jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan Musdalub tersebut sebanyak 33 Pengurus KORMI, masing-masing cabor Perpatri, IPSI dan YJI serta 2 orang utusan.(brn)