Coba Cabuli Tetangga, Pria Beristri Terancam 8 Tahun Bui

Tersangka kasus percobaan pemerkosaan dan penganiayaan di Bengkulu Utara/Foto: firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Tindakan percobaan pemerkosaan terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara, persisnya di Desa Penyangkak, Kecamatan Kerkap.

Seorang pria beristri nekat masuk ke rumah tetangganya diduga demi melampiaskan hasrat. Aksinya bejatnya gagal karena korban berontak dan berteriak sehingga mengundang orang datang.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyanto melalui Kasat Reskrim AKP Jery Nainggolan saat konferensi pers, Jumat (3/9/2021), mengungkapkan, pelaku berinisial YS (23 tahun). Sementara korban berinisial LO (22 tahun).

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 27 Agustus 2021. Bermula sekira pukul 17.00 WIB saat pelaku melihat kedua orang tua korban pergi menginap di kebun.

Pada pukul 20.30, saat pelaku duduk di teras rumahnya ia melihat tidak ada motor adik korban. Sehingga pelaku berpikir kalau korban sedang sendiri.

“Muncul niat pelaku untuk memperkosa korban dengan cara masuk ke dalam rumah korban lewat pintu belakang yang hanya terkunci menggunakan kayu dan mudah dibuka pelaku dari luar,” jelas Jerry.

Saat pelaku sudah di dalam, tak lama korban masuk ke dapur untuk menjemur handuk di pintu belakang. Pelaku yang sudah mengincar kemudian membekap mulut korban dengan tangan kanan dari belakang. Sedangkan tangan kiri pelaku menahan tangan kiri dan tubuh korban.

Korban yang tak menduga ada orang di dalam rumah melakukan perlawanan dengan cara menggigit tangan kanan pelaku hingga tangan pelaku terlepas dan korban langsung berteriak meminta tolong. Pelaku akhirnya kabur melalui pintu belakang sebelum istri pelaku dan tetangga sekitar berdatangan ke rumah korban.

Pelaku akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Ia kini sudah mendekam di balik jeruji besi untuk menjalani proses hukum.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 285 jo pasal 53 sub pasal 351ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 8 tahun penjara,” kata Jerry.

Terpisah, pengakuan pelaku nekat melakukan hal tersebut lantaran muncul rasa suka terhadap korban sejak 2 bulan terakhir ini.


Pewarta: MS Firman