Diancam Pakai Golok, Ujang Lapor Polisi

PH terpaksa diamankan polisi karena mengancam tetangganya Ujang dengan golok/Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Ujang Ziranis (56 tahun) warga Desa Kuro Tidur Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu. Ia datang untuk melaporkan pria berinisial PH (42 tahun) lantaran diancam dengan sembilah golok yang diacungkan ke atas.

Menurut Ujang, ia diancam oleh PH lantaran PH merasa memiliki lahan yang sama dengannya. Bedanya, Ujang punya dokumen kepemilikan, sedangkan PH tak bisa menunjukkan surat-surat bukti kepemilikan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana SIK melalui KBO Reskrim Ipda Joko Susanto SH, Senin (17/1/2022) saat realese di halaman Satreskrim Polres BU mengatakan, untuk kepemilikan lahan secara data masih didalami.

“Namun untuk penguasaan lahan menurut hasil penyelidikan itu adalah korban,” ujar Joko. “Kami juga mendalami apakah lahan tersebut sebelumnya lahan sengketa atau tidak? Kita menyelidiki dari sisi pengancaman atas keselamatan jiwa seseorang,” kata joko.

Setelah menerima laporan Ujang, polisi menindaklanjuti dengan mengamankan PH. PH kini mendekam di sel tahanan Polres BU. Ia terpaksa ditahan atas pertimbangan penyidik karena sudah mengancam keselamatan jiwa seseorang.


Pewarta: MS Firman