dr.Hj.Herawati, Sp.Pk: Pentingnya Menjaga Kebersihan Rumah Sakit

Direktur RSUD Arga Makmur/ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com – Menjaga kebersihan Rumah Sakit merupakan keadaan dimana bebas dari segala bentuk kuman dan kotoran, misalnya saja debu yang menumpuk, sampah yang menimbulkan bau tak sedap, dan sebagainya.

Rumah sakit merupakan salah satu tempat yang kebersihannya harus benar-benar dijaga, karena tanpa adanya lingkungan yang bersih, tentu akan membuat kita tidak nyaman, bahkan kita bisa terjangkit penyakit yang tidak diinginkan.

Menjaga kebersihan di rumah sakit sangatlah penting, mengingat banyaknya penyakit yang berkumpul.

Untuk bisa terus menjaga kebersihannya, manajemen RSUD Arga Makmur Bersama petugas kebersihan terus melakukan upaya dan bekerja dengan maksimal guna memberikan kenyamanan pasian maupun keluarga pasien yang sedang menerima pelayanan kesehatan.

“Kalau tempatnya bersih, tentu pasien dan pengunjung yang datang membesuk akan merasa nyaman. Bukan hanya itu saja, karena memiliki lingkungan dan fasilitas kesehatan yang bersih juga akan meningkatkan kepercayaan terhadap rumah sakit itu sendiri,” jelas Herawati.

Kebersihan RSUD bagian komponen dalam kewaspadaan standar, mutlak dilakukan untuk mendukung proses penyembuhan pasien selama masa perawatan dan menjalani pengobatan di RSUD Arga Makmur.

Untuk mempertahankan kebersihan tersebut diperlukan rasa kesadaran yang tinggi dari semuanya, dengan mengimplementasikan budaya bersih yaitu membuang sampah pada tempatnya, menaruh barang pada tempatnya dan tertata rapi, dalam kondisi siap digunakan, tidak mencampur barang bersih dan kotor.

“Membatasi barang bawaan pasien dan keluarga serta tidak kalah pentingnya pembatasan jumlah pengunjung, tutupnya. (ADV/MS. Firman).