Empat Rumah di Curup Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran kembali terjadi di Rejang Lebong, Kamis (12/5/2022). Empat unit rumah terbakar/brn

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Musibah kebakaran kembali terjadi di Rejang Lebong, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 15.45 WIB. Si jago merah mengamuk di Jalan Dodon RT 03/01 Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup. Empat unit rumah warga di kawasan padat penduduk tersebut hangus.

Empat unit rumah yang hangus diketahui milik Hendra Utama (60), Elbia (42), Eka (46) dan Farida (50). Bahkan rumah Hendra dan Elvia terbakar hebat nyaris rata dengan tanah.

Berdasar informasi yang didapat, api pertama kali diketahui dari bagian atas rumah Hendra yang membakar kabel listrik hingga menyambar ke antena parabola milik mereka.

Selanjutnya dari sambaran tersebut memunculkan ledakan yang memicu api menyebar dan semakin membesar hingga membakar seluruh bagian rumah semi permanen tersebut.

Salah satu warga setempat, Ridwan (60), mengungkapkan dirinya bersama warga lain sempat melihat ada asap yang keluar dari rumah Hendra. Secara sepontan kemudian warga langsung mengecek ke bagian dalam rumah.

“Saat kami cek ternyata api sudah membakar hordeng bagian bawah rumah, api terus membesar,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Feri Najamudin menjelaskan untuk memadamkan si jago merah yang mengamuk di kawasan padat penduduk tersebut, pihaknya menurunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Meski tidak ada korban jiwa, namun setidaknya ada empat rumah yang hangus terbakar.

“Saat mendapatkan informasi adanya kebakaran dikawasan jalan Dodon, kami langsung bergerak cepat untuk melakukan upaya pemadaman api, ada 9 unit mobil pemadam yang kami turunkan,”terang Feri.

Sementara itu terkait dengan sumber api serta kerugian yang dialami atas musibah kebakaran tersebut, Polres Rejang Lebong melalui Polsek Curup belum bisa memastikan. Namun diketahui pihak Kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di lokasi kebakaran.

“Kami belum bisa memastikan sumber api dari mana, termasuk total kerugian yang dialami warga yang menjadi korban, namun kami sudah melakukan pemasangan police line dilokasi untuk nanti memudahkan proses olah TKP,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek Curup IPTU Samsudin. (brn)