Jadi Kurir Sabu, Polisi Tangkap Dua Mahasiswa Asal Lebong

 

Salah seorang tersangka yang dibekuk polisi

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com Dua pemuda berinisial CW (25 tahun) dan RW (25 tahun) warga Kabupaten Lebong nampaknya akan berlebaran di balik sel penjara. Ini setelah mereka kedapatan menjadi kurir sabu dan ditangkap personil Subdit I Dit Resnarkoba Polda Bengkulu pada Minggu (24/4/2022) sekira pukul 21.30 WIB.

”Kedua tersangka yang merupakan oknum mahasiswa ini kami tangkap di Jalan Mayor Salim Batu Bara Kelurahan Kebun Ros Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu,” ungkap Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Dheny Budiono, S.Ik., Selasa (26/04/2022).

Dheny menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi dari masyarakat yang melaporkan bahwa sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu di sekitaran Jl. Mayor Salim Batu Bara, Rt.002, Rw.001, Kel. Kebun Ros, Kec.Teluk Segara.

Mendapatkan informasi tersebut, personil Subdit I melakukan pengamatan dan dari pengamatan yang dilakukan ada gerak gerik mencurigakan dari dua orang pria yang menggunakan sepeda motor matic jenis Honda Genio.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, personil Subdit I Ditresnarkoba langsung mengamankan kedua pria tersebut dan diketahui berinisial CW dan RW.

Setelah kedua tersangka diamankan terlihat keduanya sangat gugup sehingga langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukanlah satu paket Narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening dalam kotak rokok Sampoerna.

Dari kedua tersangka berhasil disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Genio, satu paket Narkotika Gol I jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening dalam kotak rokok Sampoerna, satu unit hape Samsung warna hitam, satu unit hp Realme warna biru.

”Dari keterangan yang didapat dari tersangka CW, diketahui bahwa tersangka CW disuruh tersangka lainnya berinisial YI untuk meletakan satu paket Narkotika gol I jenis sabu di TKP tersebut,” tandas Dheny. (**)