Terlibat Balapan Liar, Ratusan Sepeda Motor Ditahan Satu Bulan

Terlibat dalam balapan liar, ratusan sepeda motor diamankan di Mapolres Bengkulu/ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Ratusan unit sepeda motor yang diduga terlibat dalam aksi balapan liar di wilayah Kota Bengkulu kini harus parkir di halaman Mapolres Bengkulu. Ratusan sepeda motor itu dipastikan akan ditahan selama sebulan sebelum diserahkan kembali ke pemiliknya.

Kapolres Bengkulu AKBP Andy Dady mengatakan ratusan unit roda dua itu diamankan petugas pada Sabtu (15/01/2022) malam saat menggelar operasi atau razia di kawasan jembatan Elevated Simpang Air Sebakul Nakau.

“Ratusan roda dua dengan beraneka ragam pelanggaran lalu lintas terpaksa diangkut ke Mapolres Bengkulu untuk dikandangkan,” uja Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady dalam rilisnya.

Anak-anak muda yang terjaring dalam razia balapan liar diberi arahan dan pembinaan oleh petugas

Kata AKBP Andi Dady, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Polres Bengkulu dalam hal ini seluruh satuan turun untuk mencegah agar aksi balap liar di lokasi yang memang baru selesai dibangun dapat dikendalikan.

“Untuk kendaraan yang terkena pelanggaran langsung diberi tilang dan ditahan selama satu bulan. Kendaraan diamankan langsung dibawa ke Polres Bengkulu dan ditahan selama satu bulan. Nanti untuk pengambilan kendaraan, pengendara sepeda motor wajib mengajak orang tua dan wali dengan dibuat surat pernyataan,” katanya. (rls)