Tsk Pembunuh Paman di Lebong Diancam Hukuman Mati atau Penjara Seumur Hidup

Polres Lebong merilis kasus pembunuhan sadir di Desa Tik Kuto, Kamis (28/4/2022)/ist

LEBONG, sahabatrakyat.com– AS alias Ag (21 tahun), tersangka pembunuhan terhadap Hermansyah (55 tahun), terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup sebagaimana diatur pada Pasal 340 sub Pasal 338 KUHPidana lebih subsider Pasal 351 ayat (3).

Hal itu disampaikan Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.Ik, Kamis (28/4/2022) dalam konferensi pers terkait kasus pembunuhan sadis di Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang, Lebong, yang terjadi sepekan lalu (Jumat, 22 April 2022).

Kapolres Awilzan didampingi Kasat Reskrim dan Anggota Humas dalam kesempatan itu juga menyampaikan motif pembunuhan itu lantaran pelaku kesal kepada korban yang tidak mengakui saat ditanya apakah melakukan pencurian handphone pelaku, sehingga pelaku menganiaya korban dengan sebilah parang yang telah dibawa sebelumnya.

“Korban saat itu dibacok menggunakan parang sebanyak enam kali dan mengenai bagian leher hingga mengakibatkan kepala korban terputus,” sambungnya.

Aksi sadis pelaku sempat diketahui seorang saksi yang juga warga desa setempat. Warga yang menegur itu malah dikejar oleh pelaku. Beruntung ia bisa lolos sehingga tak ikut menjadi korban.


Sumber: TB.News