Wabup BU Arie Septia Adinata: Tindak Tegas Perusahaan Pencemar Lingkungan

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata bersama Unsur FKPD pose bersama usai pelaksanaan upacara/MS Firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata menegaskan, Pemkab Bengkulu Utara akan tegas terhadap perusahaan yang melakukan pencemaran lingkungan.
Hal itu disampaikan Arie kepada sahabatrakyat.com usai memimpin upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Koperasi Indonesia ke-70 Pemkab BU di halaman Pemda BU, Kamis (20/7/2017).
Seperti diketahui, sejumlah perusahaan di Bengkulu Utara mendapat raport merah terkait pelestarian lingkungan dan pengelolaan limbah.
“Harapan kita bahwa sama-sama kita menjaga lingkungan kita di Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk lingkungan di perusahaan bahwa yang namanya perusahaan harus menjaga lingkungan hidup jangan sampai tercemarkan, namanya sungai yang terkena dampak ekosistem yang tidak bagus, pencemaran limbah,” kata dia.
“Kepada perusahaan harus juga menjaga lingkungan perusahaannya dan lingkungan tempat pekerjanya agar lingkungan hidupnya tidak tercemarkan,” ungkap Arie.
Para pelajar yang menjadi peserta upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Koperasi Nasional di Bengkulu Utara, Kamis (20/7/2017)/MS Firman-sahabatrakyat.com

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia mengangkat tema “Connecting People To Nature” Ayo Jaga dan Lestarikan Alam Bengkulu Utara. Sedangkan Hari Koperasi Indonesia mengangkat tema “Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Soal koperasi, Arie mengatakan belum melihat ada koperasi di Bengkulu Utara yang tidak sehat. Karena itu ia berharap keberadaan koperasi dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Bengkulu Utara.
===============
Penulis: MS FIRMAN
Editor: JEAN FREIRE