Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menyempatkan diri foto bersama usai Rapat Koordinasi dengan jajaran Dispora, Selasa (8/11/2016)/foto istimewa
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menyempatkan diri foto bersama usai Rapat Koordinasi dengan jajaran Dispora, Selasa (8/11/2016)/foto istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com- “Tingkatkan kedisiplinan, kebersamaan, dan baru terakhir cetak prestasi. Prestasi kita masih di bawah standar. Oleh sebab itu ini menjadi hal serius yang harus dibenahi agar ke depan lebih baik,” ujar Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti setelah rapat koordinasi bersama di Dispora, Selasa (8/11/2016).

Tiga pesan itu diberikan Gubernur Ridwan Mukti saat menyambangi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk meningkatkan prestasi olahraga yang masih minim diwujudkan Provinsi Bengkulu.

Dispora sebagai leading sektor dalam meraih prestasi dalam di bidang olahraga harus menerapkan tiga hal tersebut, sebab selama ini tingkat kedisiplinan masih sangat kurang padahal jiwa disiplin harus diterapkan jika ingin berprestasi.

Gubernur juga meminta Dispora selaku SKPD yang membidangi kepemudaan dan olahraga, untuk melakukan pola pendekatan berbeda, sebab para atlet memiliki jiwa muda dan harus diberikan motivasi agar memunculkan prestasi.

“Harus ada teknik pendekatan yang berbeda, soalnya menghadapi para atlet yang memiliki jiwa muda. Terus bina dengan baik, sebab prestasi tidak datang secara instan,” tutur Ridwan Mukti yang juga mantan Ketua Umum Yayasan Sriwijaya FC ini.

Meri Sasdi, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, menuturkan, pihaknya akan melakukan semua pesan Gubernur Ridwan Mukti untuk mewujudkan Bengkulu Berprestasi. Sikap Disiplin, Kebersamaan, dan Cetak Prestasi merupakan tiga pesan yang brilian untuk diterapkan.

“Tiga pesan brilian Gubernur tersebut akan diterapkan Dispora, dan kami sangat berterimakasih Gubernur memberikan perhatian terhadap Dispora,” ungkap Meri.

 

Penulis : Dimas (Media Center Pemprov Bengkulu)

Editor  : Jees