Bengkulu Optimis Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Sekda Nopian Andusti membuka kegiatan Orientasi Pelayanan Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja serta menyerahkan Piala pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018

BENGKULU- Dalam upaya membangun kesadaran dan kebiasaan perilaku hidup sehat, khususnya di lingkungan sekolah, pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Lomba Sekolah Sehat.
Lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, terbagi dalam 4 kategori,  tingkat TK, SD, SMP dan tingkat SMA.
Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti berharap, lomba sekolah sehat ini dapat memotivasi pihak sekolah dan para siswa agar terus meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam perilaku hidup sehat.
“Ketika lingkungan dan para siswa sehat maka proses belajar mengajar pasti berjalan baik,” ujar Sekda.
Juara pertama dari masing masing kategori, menurut Sekda, akan diikutkan mewakili Provinsi Bengkulu dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional tahun 2019.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Herwan Antoni mengaku optimis Bengkulu kembali menjadi juara dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional. Target juara dirasa tidak terlalu susah mengingat 2 tahun terakhir Bengkulu berhasil juara.
“Bengkulu cukup membanggakan dalam urusan sekolah sehat, tahun 2018 SMA 2 Curup Timur Rejang Lebong keluar sebagai juara sekolah sehat tingkat nasional,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Nopian Andusti juga membuka kegiatan Orientasi Pelayanan Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja di Nala Seaside Hotel Pantai Panjang 9-12 Maret 2019.
Dalam kesempatan ini, Sekda Nopian Andusti menyerahkan piala, piagam serta uang pembinaan kepada sekolah yang ditetapkan sebagai juara lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Bengkulu 2018.
Berikut daftar juara lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018:
Tingkat TK
Juara I : TK Negeri Bengkulu Selatan
Juara II : Paud Kartika Arga Makmur Bengkulu Utara
Juara III : TK IKI PTPN 7 Sukaraja, Seluma
Tingkat SD
Juara I : SDN 132 Sindang Dataran Rejang Lebong
Juara II : SDN 15 Talang Empat Bengkulu Tengah
Juara III : Min 02 Bengkulu Selatan
Tingkat SMP
Juara I : MTsN 01 Kota Bengkulu
Juara II : SMPN 04 Bengkulu Utara
Juara III : SMPN 11 Talang Empat Bengkulu Tengah
Tingkat SMA
Juara I : SMAN 02 Bengkulu Selatan
Juara II : SMAN 01 Rejang Lebong
Juara III : MAN 01 Kaur


Editor: Jean Freire