HUT Kota Bengkulu ke-300, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Asisten I Setda Prov, Ketua DPRD, Walikota, Wakil Walikota foto bersama usai Paripurna/ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– DPRD Kota Bengkulu, Senin (18/3/2019) menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Bengkulu ke-300. Dipimpin Ketua DPRD Kota Baidari Citra Dewi, rapat itu dihadiri Asisten I Setda Prov Bengkulu mewakili Gubernur, Anggota DPRD Kota, Walikota dan Wakil Walikota, Unsur Forkopimda, Sekda Kota, pimpinan OPD, dan perwakilan Pemkab se-Provinsi Bengkulu.
Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan, momentum hari jadi Kota Bengkulu memberikan makna berharga bagi semua pihak. Apresiasi layak diberikan kepada tokoh-tokoh pendiri yang telah berjuang membentuk kota kebanggaan ini, sehingga Kota Bengkulu sampai pada usia ke-300.
“Capaian yang dilalui perlu disyukuri bersama, ini suatu proses yang tidak mudah dilalui. Kota Bengkulu terus berkembang dan maju sebagai ibukota Provinsi Bengkulu,” ujar Hamka membacakan sambutan Gubernur.
Dikatakan, akses Bengkulu terus diupayakan terbuka seluas-luasnya, dengan begitu Bengkulu akan setara dengan provinsi-provinsi lainnya. Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan upaya mengembangkan infrastruktur, seperti pengembangan Bandara Fatmawati Bengkulu menjadi Bandara Internasional yang dikelola Angkasa Pura II, penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), membangun jalur kereta barang Kota Bengkulu – Kota Padang (Rejang Lebong), membuka akses ke provinsi tetangga, Lampung, Sumsel, dan Sumbar, serta pembangunan jalan tol Bengkulu – Linggau.
“Kerangka Bengkulu harus diperkuat agar lebih baik dimasa mendatang, infrastruktur strategis terus di upgrade supaya potensi daerah terdistribusi dengan lancar dan ekonomi masyarakat meningkat,” ucapnya.
Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, tema Wujudkan Kota Bahagia dan Religius, APBD untuk Rakyat pada hari jadi Kota Bengkulu ke-300, menjadi pilihan sebab ini sebagai visi pembangunan pemerintahan Helmy-Dedi. Visi pembangunan yang mementingkan rakyat menjadi prioritas HD, kata Helmi.
“Kondisi kesehatan Bengkulu terus meningkat dengan hadirnya rumah sakit Hidayah dan Doa, segi kemiskinan juga turun menjadi 1,9%, dan sebagai wujud mendukung program Wonderful Bengkulu 2020 Pemkot telah membangun pusat kuliner, taman kota dan 2019 akan dibangun Berendo Kota Bengkulu. Hal ini agar wisatawan terus meningkat di Kota Bengkulu,” ungkap Walikota.
Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi menyampaikan semoga hari ulang tahun yang ke 300 tahun Kota Bengkulu semakin maju, baik di pemerintahan maupun masyarakatnya dan saling menjaga kebersamaan dalam keberagaman.
“Selain itu, kami mengharapkan, sebagai dari DPRD, semua dikerjakan oleh pemerintahan Kota Bengkulu kiranya semakin maju dan lebih baik lagi segi pembangunan,” tutupnya.


Pewarta: Halian S
Editor: Jean Freire